Pekerja Panen Sagu di Riau Diserang Harimau: Okezone News

Uncategorized38 Dilihat

PEKANBARU – Satu berhasil Seorang pemanen pohon sagu di Sungai Apit, Kabupaten Siak, Riau bernama Effendi alias Fii diserang regional. Saat kejadian, korban sedang berada di barak.

Akibat penyerangan tersebut, korban mengalami luka di bagian bahu dan lengan kanan, kata Kepala Balai Besar Pengelolaan Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Jenderal Suhefti Hasibuan, Senin (18/3/2024).

Peristiwa tersebut terjadi pada tanggal 17 Maret 2024 di Dusun 3 Sungai Mungkal, Desa Penyengat, Kecamatan Sungai Apit sekitar pukul 21.30 WIB. Saat itu korban luka dan sejumlah temannya sedang berada di depan mess atau barak para pekerja sagu. Saat itulah seekor harimau muncul dan langsung menyerang korban. Korban berhasil selamat setelah ditolong temannya.

“Lokasi serangan Macan Tutul Sumatera merupakan gudang terbuka para pekerja pemanen sagu yang berjarak sekitar 1,5 kilometer dari pemukiman atau perkampungan,” imbuhnya.

Terkait hal tersebut, pihak pengelola meminta warga mengurangi aktivitasnya pada malam hari. Mereka juga meminta para pekerja untuk tidak berada di sana lagi.

Kalau bekerja di sawah atau kebun sebaiknya bekerja secara berkelompok. Pemanen sagu sebaiknya keluar dari tempat kerjanya dan tidur di kampung, ujarnya. .

Ditegaskannya, lokasi tersebut merupakan Hutan Produksi Perubahan (HPK) dan kawasan Hutan Konservasi HK. “Posisi tersebut sebagian ada di HPK dan seksi pendukung hutan produksi dan HK,” tegasnya.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(fk)

Baca Juga  Indonesia Bisa Menjadi Pusat Pengembangan Literasi Keagamaan di ASEAN: Negara Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *