Pendaftaran CPNS 2024, Perusahaan Diminta Segera Ajukan Kebutuhan ASN: Okezone Economy

Uncategorized190 Dilihat

JAKARTA – PANRB meminta seluruh instansi pemerintah untuk mengusulkan kebutuhan mendesak ASN pada tahun 2024.



Wakil Presiden Bidang Sumber Daya Manusia Aplikasi Kementerian PANRB Aba Subagia mengumumkan arah kebijakan dan kecepatan pemenuhan ASN tahun 2024, untuk prediksi akhir pekerja ASN yang bukan ASN, kebutuhannya proyek yang dibuat ASN pada tahun 2024, menyesuaikan pengisian ASN, serta alur dalam perencanaan kebutuhan ASN pada tahun 2024.

“Kalau kita lihat komposisinya terus berkembang dengan penambahan atau jadwal yang dikeluarkan pemerintah. Oleh karena itu, yang menjadi perhatian adalah bagaimana penerapan SDM ini konsisten dan sesuai kebutuhan nyata,” jelas Aba dalam keterangan resminya. .

Aba juga menjelaskan, tahun ini pemerintah akan memberikan kuota yang sangat besar bagi mahasiswa baru untuk mengikuti seleksi, baik itu tenaga pendidik, guru, tenaga kesehatan, insinyur, talenta digital, dan masih banyak lagi bagian penting lainnya.

“Kami mendorong instansi pemerintah baik pusat maupun daerah untuk menggunakan alokasi tersebut sesuai kebutuhan sehingga reformasi pemerintahan dapat memberikan efek yang lebih baik melalui pengaruh sumber daya manusia,” jelasnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Namun kali ini, Aba mengatakan pengajuan persyaratan ASN tahun 2024 dibuka hingga 31 Januari 2024.

Prosesnya harus diserahkan ke Kantor PANRB melalui alat formasi elektronik (e-formasi).

Sedangkan untuk jadwal rekrutmen CASN 2024, Aba mengatakan rencananya akan berlangsung dan jika memungkinkan akan dilakukan maksimal 3 kali dalam setahun. Tahap pertama pelaksanaan rekrutmen CASN 2024 yang meliputi CPNS dan PPPK akan dilaksanakan pada Mei 2024. Tahap pertama diharapkan mampu memasukkan seluruh data K/L/D ke dalam platform digital.

Baca Juga  Usai dilarikan ke IGD, Rizky Billar berbagi posisi baru: Okezone Celebrity

“Tujuannya tes dilakukan pada bulan Mei, dan apabila tidak ada kesempatan lagi, masih bisa dilakukan tes pada waktu berikutnya,” jelasnya.

Rekrutmen ASN 2024 resmi diumumkan Presiden RI Joko Widodo pada Jumat, 5 Januari 2024 dengan total rekrutmen sebanyak 2,3 juta orang. Program CPNS yang bisa dilamar lulusan baru sebanyak 690.822 instansi.

Baca Lengkap: Pendaftaran CPNS 2024, Kemenpan RB Minta Perusahaan Segera Ajukan Kebutuhan ASN

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *