Pengusaha Ghana memecahkan rekor dunia dengan melakukan lima hari berturut-turut tanpa henti: Okezone Report

Uncategorized60 Dilihat

ACCRA – Seorang pengusaha Ghana, Afua Asantewaa Owusu Aduonum, sedang berusaha mendapatkan rekor dunia musik nonstop. Upaya yang disebut sebagai ‘sing-a-thon’ itu dimulainya di ibu kota Accra, pada malam Natal dan berakhir pada Jumat, (29/12/2023), setelah berlari selama 126 jam 52 menit.

Acara lima hari di Asantewaa menampilkan musik lokal tanpa henti, dengan dukungan besar-besaran dari masyarakat Ghana, termasuk mantan Presiden John Dramani Mahama dan Wakil Presiden saat ini Mahamadu Bawumia, keduanya bersaing untuk mendapatkan jabatan bahasa tertinggi di negara itu pada pemilu 2024.





   

Asantewaa dikatakan telah mengalahkan Sunil Waghmare dari India, yang memegang rekor tersebut sejak 2012, ketika ia bernyanyi selama enam puluh lima jam (105) menurut berita. RT.

Berbeda dengan Waghmare, Asantewaa bukanlah seorang penyanyi, dan beberapa warga Ghana di internet meragukan kemampuannya mencapai prestasi seperti itu ketika ia memulai kompetisi menyanyi. Namun, dilaporkan bahwa Anda dapat mengalahkan waktu yang dicatat secara tidak resmi dengan tambahan 21 jam.

Guinness World Records (GWR) menanggapi komentar di Facebook yang memperingatkan Asantewaa telah menyelesaikan upayanya pada hari Jumat, dengan menggambarkan peristiwa tersebut sebagai salah satu yang “tampaknya telah menangkap imajinasi publik.”

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

GWR juga menyatakan bahwa jurinya “berharap untuk menerima bukti” untuk menentukan apakah Asantewaa memecahkan rekor tantangan musik terlama yang dilakukan oleh manusia.

Upaya Asantewaa bertepatan dengan upaya Ghana untuk menarik lebih banyak wisatawan dan mempromosikan budayanya, termasuk musik. Awal bulan ini, pemerintah meluncurkan skema visa-on-arrival bagi wisatawan yang mengunjungi bekas jajahan Inggris tersebut untuk liburan Natal dan Tahun Baru sebagai bagian dari kampanye 10 tahun. ‘Melampaui Kembalinya’yang bertujuan untuk mendorong negara-negara diaspora di Afrika untuk bereksplorasi dan berintegrasi kembali dengan Ghana.

Baca Juga  Pertemuan SBY dengan Jokowi di Istana Bogor berlangsung selama satu jam: National Okezone

Otoritas Pariwisata Ghana (GTA) menunjuk pengusaha berusia 33 tahun itu sebagai agen perjalanannya pada akhir pekan dalam upaya untuk “memperkenalkan” produsen emas terbesar di Afrika, yang merupakan salah satu negara paling damai di benua itu, menurut menuju Perdamaian Dunia. Indeks.

“Hal ini memberi kami tanggung jawab yang cukup untuk bekerja sama dalam memproyeksikan negara ini ke depan dan memasarkan negara ini di dalam negeri dan internasional. Ini merupakan prestasi besar yang bermanfaat bagi negara. Sangat penting untuk meningkatkan karakter Afua Asantewaa,” kata Kofi Atta Kakra Kusi, Vice President of Corporate Affairs GTA kepada penyiar lokal. Berita gembira.

Sementara itu, chef asal Ghana Faila Abdul Razak mengawali lomba pada tengah malam, Senin (1/1/2024) dengan tujuan memecahkan rekor dunia saat ini 119 jam 57 menit yang dipegang seniman Irlandia Alan Fisher.

Hilda Effiong Bassey, seorang atlet Nigeria, telah memegang rekor dunia maraton terpanjang sejak Juni tahun lalu, namun Fisher mengosongkan jabatannya pada bulan November.

Faila berusaha memasak tanpa henti selama lebih dari 120 jam untuk menggeser Fisher dan memenangkan gelar negara Afrika Barat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *