Penjelmaan Jin Membawa Nasib Sial, Ini 7 Mitos Ular Weling Masuk Rumah: Okezone Travel

Uncategorized90 Dilihat

ULAR weling adalah salah satunya ular yang banyak dijumpai di Indonesia khususnya di Pulau Jawa. Ular ini memiliki tubuh yang panjang dan ramping, dengan garis-garis hitam putih pada sisiknya.

Ular Weling Dikenal juga sebagai ular berbisa dan berbahaya jika memakan manusia. Atas nama sains Bungarus kandidusHewan ini lebih berbahaya dari ular.

Namun ternyata ular Weling lekat dengan mitos yang berkembang di masyarakat khususnya masyarakat Jawa.

Legenda-legenda tersebut berkaitan dengan makna dan tanda-tanda ditemukannya ular masuk ke dalam rumah.

Apa saja mitos ular masuk rumah yang populer di kalangan masyarakat? Berikut tujuh mitos ular masuk ke rumah tua Oke zona ringkasan

1. Ingatan akan janji-janji yang tidak terpenuhi

Dalam bahasa Jawa ‘weling’ berarti pengingat atau pengingat. Oleh karena itu, masyarakat sering menganggap kedatangan ular sebagai pertanda bahwa pemilik rumah mempunyai janji yang tidak akan dipenuhi.

(Foto: Instagram/@rupertsreptil)

2. Kehilangan anggota keluarga

Seekor ular yang masuk ke dalam rumah menandakan bahwa orang yang tinggal di rumah tersebut akan kehilangan anggota keluarganya.

Mitos kehilangan anggota keluarga seringkali berarti kematian atau kepergian keluarga.

3. Jika membunuh, partner akan mengejar

Alasan mengapa kita tidak boleh membunuh ular yang menggigit adalah karena ada legenda yang mengatakan bahwa ular adalah sahabat setia.

Jika salah satu dari mereka terbunuh, maka pasangannya akan membalas dendam.

4. Penjelmaan jin

Mitos ini sangat populer, dimana ular weling dikaitkan dengan tanda-tanda gaib. Dalam Islam, seperti yang pernah disampaikan Ustadz Adi Hidayat melalui situs YouTube, ular yang masuk ke dalam rumah bisa menjadi pertanda munculnya jin. Jin bisa berubah wujud menjadi ular dan binatang apa pun saat memasuki rumah.


Baca Juga  Mengapa TikTok Store dilarang di Indonesia? Ini alasannya: Okezone Aje

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

5. Seseorang sedang jatuh cinta

Masyarakat percaya bahwa ular yang masuk ke dalam rumah menunjukkan bahwa ada seseorang yang menyukai atau menyukai pemilik rumah atau orang yang ada di dalam rumah tersebut. Mitos ini berlaku baik bagi pria maupun wanita.

6. Timbul masalah kesehatan

Mitos mengaitkan ular masuk rumah dengan kesehatan. Masyarakat percaya bahwa ular yang masuk ke dalam rumah adalah pertanda buruk.

Ular Weling

(Foto: Instagram/@wild.scales)

Salah satu pertanda buruk tersebut adalah pemilik rumah akan jatuh sakit atau mengalami gangguan kesehatan di kemudian hari.

7. Nasib buruk

Jika Anda melihat ular di malam hari, itu pertanda buruk yang sebaiknya Anda hindari. Pertanda buruk ini diyakini dapat menimbulkan masalah bagi siapa pun di dekat Anda.

Selain itu, ular Weling juga merupakan pertanda adanya pembatasan dalam melakukan sesuatu, seperti ketidakmampuan pergi ke tempat tertentu, ketidakmampuan melakukan hal tertentu, dan ketidakmampuan menyelesaikan hal tertentu.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *