Penutupan MTQ ke-38, Sekda Jabar Sebut Kabupaten Bekasi Penyelenggara Terbaik: Okezone Megapolitan

Uncategorized19 Dilihat

PANGGANG – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Jabar ke-38 di Kabupaten Bekasi resmi ditutup oleh Sekda Jabar Herman Suryatman pada Sabtu 4 Mei 2024. Ibadah MTQ semula dijadwalkan berlangsung pada 27 April hingga 4 Mei 2024.

Menurut Herman, MTQ Jabar ke-38 di Kabupaten Bekasi memberikan kesan yang luar biasa bagi seluruh pihak yang terlibat. Pihak penyelenggara dinilai berhasil melakukan banyak langkah efektif untuk memastikan seluruh aspek, mulai dari material, infrastruktur, hingga pelayanan kepada peserta, berjalan dengan baik dan berkualitas.

Herman dengan tegas mengatakan, ajang MTQ kali ini merupakan yang terbaik sepanjang sejarah MTQ Jabar. Pengakuan ini tentunya menjadi prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Bekasi dan seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan acara ini.

“Ini ajang MTQ terbaik. Saya telah melihat banyak peralatan dan infrastruktur, konten acara, layanan kepada peserta, tingkat nasional kelas satu. Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Presiden Bekasi, Sekda yang telah menghimpun sumber daya daerah, dewan, LPTQ Provinsi dan Kota Kabupaten, serta tentunya dukungan masyarakat Kota Bekasi. Daerah. ” Katanya, Minggu 5 Mei 2024.

Dengan berjalannya acara MTQ dengan baik, rombongan memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bekasi, LPTQ, para tokoh dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi yang telah mendukung pelaksanaan MTQ tingkat Regional Jawa Barat.

“Saya cek pembukaannya, luar biasa meriah, sound system, lighting, isi acara semuanya bagus. Ini mengingatkan saya saat saya menjabat Sekda Sumedang dua tahun lalu dan saat itu menurut LPTQ Kabupaten Sumedang Tapi saat ini saya akui Kabupaten Bekasi lebih bagus,” ujarnya.

Selain itu, menekankan pentingnya nilai-nilai Al-Quran dan mengajak masyarakat mengambil inspirasi dari Al-Quran sangatlah penting. MTQ bukan hanya ajang kompetisi, tapi juga kesempatan memperdalam pemahaman terhadap ajaran suci Alquran.

Baca Juga  OTT di Labuhanbatu, KPK Dapatkan Pendanaan Terkait Bawah Tanah: Zona Negara

Keberhasilan pelaksanaan ini juga harus kita apresiasi dan harus kita manfaatkan. Kita ingatkan diri kita sendiri dan seluruh masyarakat akan harapan agar Al-Quran selalu menjadi inspirasi, ujarnya.

Selain itu, Herman juga mengapresiasi Kabupaten Bekasi yang telah melayani mobil-mobil dari provinsi dan kota di Jawa Barat, salah satunya dengan memberikan kunjungan gratis dalam program perjalanan Wisata ke rumah-rumah -berbagai layanan dengan potensi wisata unik yang ada di Kabupaten Bekasi.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Senada, Ketua Pembina Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Jawa Barat ke-38 Zaenal Abidin mengatakan keberhasilan pelaksanaan MTQ Jabar-38 yang berlangsung di Kabupaten Bekasi menjadi barometer terselenggaranya MTQ di masa depan. Baginya, ajang MTQ tahun ini sudah memenuhi standar nasional.

Artinya menjadi gambaran bagi semua mobil, agar bisa tampil lebih baik saat masuk ke tingkat Nasional. MTQ Jabar ke-38 ini merupakan ajang pemilihan mobil pertama yang nantinya akan diturunkan ke tingkat MTQ nasional, ujarnya.

Dari segi pelayanan kesehatan juga, kata Zaenal, lebih baik. Ini tambahan, karena dari sisi mobil, juga dari segi kesehatan, semuanya sehat dan tidak ada yang mengalami kendala kesehatan yang menurun selama pertandingan.

“Kami belum mendengar adanya keluhan kesehatan. Peserta sakit, atau sebaliknya. Artinya dari segi fungsi fisik dan mental, lanjutnya.

Selain itu, kata Zaenal, persaingan masing-masing khalifah pada final masing-masing kategori sangat kompetitif. Baginya, jabatan tersebut menunjukkan keberhasilan pelatihan di setiap LPTQ di setiap wilayah se-Jabar. Faktanya, menonton pertandingan setiap minggunya, lalu lintas di setiap wilayah berkembang pesat.

Baca Juga  Melihat! Besok Pelabuhan Ciwandan mulai membatasi pergerakan barang : Okezone News

“Saya berharap setelah MTQ -38 Jabar yang berlangsung di Kabupaten Bekasi, pembinaan dan pelatihan dilakukan secara rutin,” ujarnya.

Pendekatan pembelajaran yang dapat ditempuh secara langsung dan digital.

“Meski bermitra, namun tidak bertatap muka dengan atasan langsung, namun bisa menggunakan sistem atau alat digital yang bisa mereka ikuti,” imbuhnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *