Perlu diketahui, ini adalah sistem rating yang paling banyak digunakan agar tidak salah memilih game: Okezone Techno

Uncategorized21 Dilihat

Sistem pemeringkatan ESRB.



JAKARTA – Setiap tahun, ratusan judul permainan dirilis untuk dimainkan oleh pemain di seluruh dunia. Namun tidak semua judul game cocok digunakan oleh banyak tim.


Game yang banyak mengandung kekerasan, konten seksual, dan perjudian misalnya, pasti tidak cocok dimainkan oleh anak-anak yang belum cukup umur. Untuk alasan ini, apa yang disebut sistem rating konten untuk video game telah dibuat.


Sistem rating konten video game adalah sistem yang digunakan untuk mengklasifikasikan video game berdasarkan relevansinya dengan target audiens. Sebagian besar sistem ini terkait dan/atau didukung oleh pemerintah, dan terkadang menjadi bagian dari sistem pemeringkatan film lokal.


Karena berkaitan dengan pemerintah, maka banyak sistem evaluasi di banyak negara. Di Amerika Serikat (USA), sistem pemeringkatan yang digunakan adalah Electronic Software Rating Board (ESRB), yang terbagi menjadi:


E – (Semua orang atau segala usia)


E+10 – Untuk usia 10 tahun ke atas, meskipun cocok untuk segala usia,


Seorang pria muda – Konten game cocok untuk usia 13 tahun ke atas, mungkin berisi kekerasan ringan dan darah, humor, dll.


Usia 17+ (Dewasa) – Konten game untuk usia 17 tahun ke atas mengandung konten kekerasan, darah, seksual.


Khusus Dewasa 18+ (Khusus Dewasa) – Konten game ditujukan untuk usia 18 tahun ke atas, dengan tingkat kekerasan dan darah, serta konten yang sangat seksual dan mungkin lebih lama.


Untuk Eropa, sistem rating yang digunakan adalah Pan European Game Information (PEGI) yang ditandai dengan angka 1-18 yang menunjukkan kelompok umur yang dianggap cocok untuk permainan tersebut. Misalnya, rating PEGI sebesar 13 berarti konten game cocok untuk usia 13 tahun ke atas.

Baca Juga  Harapan Warga Bogor Terhadap Ganjar-Mahfud: Bangun Sekolah Terjangkau : National Okezone



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *