Pernahkah Anda melihat bagaimana pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong mewariskan gaji puluhan miliar untuk timnas Indonesia? : Ekonomi Zona Atas

Uncategorized26 Dilihat

JAKARTA – Kontrak Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia akan berakhir pada 30 Juni 2024.

PSSI memberikan perpanjangan kontrak kepada Shin Tae-yong hingga tiga tahun ke depan atau hingga tahun 2027. PSSI pun memberikan kontrak baru kepada Shin Tae-yong pada dua pekan lalu.

Namun menurut Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Shin Tae-yong belum menandatangani kontrak karena saat ini sedang menjalani masa pemulihan di Korea Selatan.

“Kami memberikan kontrak final kepada pelatih STY dua minggu lalu,” kata Erick Thohir pada Jumat 21 Juni 2024.

Erick Thohir juga meninggalkan timnas Korea Selatan dan Shin Tae-yong. Yang pasti, Erick Thohir ingin timnas sepak bola Indonesia dikelola oleh pelatih kelas dunia.

Kalaupun Korea Selatan menginginkan Shin Tae-yong, saya tidak bisa menghentikannya,” kata Erick Thohir.

“Kami membutuhkan pelatih kelas dunia. Namun saya berharap Shin Tae-yong tahu, tanpa dukungan PSSI, tanpa pemain berkualitas, Indonesia tidak mungkin bisa sampai di sini, ujarnya.

BACA JUGA:

Di saat yang sama, rumor Shin Tae-yong diincar Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) sebagai pelatih Timnas Korea Selatan kembali mengemuka.

Timnas Korea Selatan saat ini belum memiliki pelatih tetap usai berpisah dengan Jurgen Klinsmann di Piala Asia 2023. dan Kim Do-hoon (Juni).

Jika Shin Tae-yong hengkang dari Timnas Indonesia, maka Shin Tae-yong juga akan meninggalkan gaji besar di Timnas Indonesia.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Pada kontrak pertamanya, pada 2020-2023 Shin Tae-yong mendapat gaji Rp15,3 miliar per tahun.

Baca Juga  Pria di Sukaraja Bogor Dilaporkan Terapung di Sungai Ciluer Saat Memancing, Tim SAR Selidiki: Okezone Megapolitan

Untuk kontrak barunya hingga tahun 2027, Shin Tae-yong akan menerima gaji sebesar Rp 23,6 miliar per tahun atau naik sekitar Rp 8,3 miliar per tahun. Namun angka tersebut belum dikonfirmasi langsung oleh PSSI maupun Shin Tae-yong sendiri.

Tahukah Anda, sebelum melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah melatih Timnas Korea Selatan. Karir Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Korea Selatan berakhir pada tahun 2018.

Berbagai sumber menyebutkan gaji Shin Tae-yong saat itu hanya 425.000 Euro atau setara Rp7 miliar per tahun. Jika dilakukan selama satu bulan, besarnya sekitar Rp 583 juta.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *