Pertamina Ingin Akuisisi Perusahaan Brazil, Jokowi: Untung: Okezone Aje

Uncategorized6 Dilihat

JAKARTA – Presiden Jokowi mengatakan bahwa perluasan telah dilakukan pertamina untuk perusahaan manfaat. Menurut dia, hal ini dilakukan demi masa depan bisnis dan perekonomian Pertamina.

Hal ini menanggapi pernyataan Presiden Kelautan dan Perikanan Luhut Binsar Pandjaitan yang mengatakan PT Pertamina sedang menyelesaikan proses akuisisi perusahaan di Brazil yang memproduksi gula untuk dijadikan bioetanol.

“Saya kira Pertamina juga perlu melakukan ekspansi ke luar negeri, hal ini wajar demi keuntungan perusahaan dan melihat ke depan perekonomian dan bisnisnya ke mana. Saya kira strategi yang dilakukan Pertamina saat ini mengarah ke sana,” kata Jokowi. usai menghadiri acara HIPMI ke-52 di Fairmont, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Menurut Jokowi, Pertamina sudah melakukan perhitungan tertentu terkait proses ekspansi tersebut.

Jokowi mengatakan, “proses perdagangan normal sudah diperhitungkan, apa jadinya dan manfaatnya bagi negara, saya yakin, semuanya sudah diperhitungkan,” kata Jokowi.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Seperti disebutkan sebelumnya, Presiden Bidang Maritim dan Pemasaran Luhut mengatakan saat ini PT Pertamina (Persero) sedang menyelesaikan proses akuisisi perusahaan di Brazil yang memproduksi gula untuk dijadikan bioetanol.

“Bensin akan kita ganti dengan Bioetanol. Sehingga Pertamina punya sumber energi dan sumber gula di Brazil, ini akan membuat ketahanan energi kita lebih baik,” lanjut Luhut.

Luhut mengatakan penggantian Pertalite dengan Bioetanol bertujuan untuk mengurangi emisi yang dihasilkan kendaraan. Karena seperti yang Anda katakan, gas buang yang dihasilkan dari bioetanol lebih bersih dibandingkan gas buang yang dihasilkan Pertalite.

Baca Juga  Wanita ini memutuskan membawa sabu di sakunya ke Lapas Parigi, Sulawesi Tengah: Laporan Okezone

“Iya kita lihat dulu, kita mau Bioetanol karena masalah pencemaran ini harus kita atasi. Cara yang paling cepat untuk mengatasinya adalah dengan etanol,” kata Luhut Binsar.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *