Pesawat Kargo Pengangkut 51,5 Ton Bantuan Indonesia untuk Palestina Terbang dari Halim dan Soetta: Okezone Country

Uncategorized111 Dilihat

JAKARTA – Tiga pesawat kargo yang membawa bantuan material dan peralatan medis seberat 51,5 ton akan diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma dan Bandara Soekarno Hatta menuju Bandara El Arish di Mesir untuk didistribusikan langsung ke Gaza pada tahun Palestina.

Dalam acara ini, akan diberangkatkan tiga penerbangan sekaligus, dua penerbangan dari Halim Perdanakusuma dan satu lagi dari Soekarno Hatta.




Ya, bantuannya segera berangkat, jadi dari sini (Halim Perdanakusuma) ada dua pesawat, yang beratnya 21 ton, lalu sisanya di Soekarno-Hatta dengan pesawat kargo yang lebih banyak, yakni sekitar 30 ton, kata Presiden Joko. . Widodo (Jokowi) di Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/2023).

BACA JUGA:

Lanjut Jokowi, bantuan tersebut kami sesuaikan dengan kebutuhan para korban perang antara Palestina dan Israel di Jalur Gaza yang sangat kekurangan air bersih untuk minum.

“Di Gaza ada kebutuhan, misalnya mesin air minum, yang air bersihnya banyak kendala, ini sedang kita siapkan,” kata Jokowi.

BACA JUGA:

“Kemudian perbekalan kesehatan penting yang dibutuhkan rumah sakit di Gaza juga disiapkan selain perbekalan makanan yang juga diperlukan,” imbuhnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan material, peralatan medis, dan tenda untuk korban perang di Jalur Gaza Palestina. Bantuan tersebut diberangkatkan dari Bandara Halim Perdanakusuma dan juga Soekarno Hatta.

“Bantuan tahap pertama ini dibawa dengan tiga pesawat dan memuat 51,5 ton bantuan berupa bahan pangan, obat-obatan, selimut, tenda dan lain-lain yang telah disiapkan untuk kebutuhan yang ada di Gaza,” ujarnya. Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/2023).

Baca Juga  Momen Tak Hormat Pebulutangkis China Ini Saat Menyundul Pitha Mentari di Spanish Masters 2024: Okezone Sports

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *