Pesona Masjid Al Irsyad, Ikon Wisata Religi Ka’bah KBB Disponsori oleh: Okezone Travel

Uncategorized59 Dilihat

Masjid Al Irsyad Di Kota Baru Parahyangan, arsitektur Padalarang sangat indah dan elegan. Masjid ini tidak hanya menjadi tempat ibadah, tapi juga menjadi destinasi wisata religi di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam kunjungannya ke KBB juga sempat singgah untuk menunaikan salat Dzuhur di Masjid Al Irsyad, Rabu 14 Desember 2023. Ia memuji arsitektur Masjid karya mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

“Masjid Al Irsyad yang menjadi simbol wisata religi di KBB ini dirancang oleh teman kami Kang Emil (Ridwan Kamil), dan yang unik dari masjid ini adalah tidak memiliki kubah namun sangat bagus dari segi desain dan kami bisa menikmati pengalaman unik, berbeda dari yang lain saat salat di sini,” kata Sandiaga.

BACA JUGA:

Desain masjid yang diresmikan pada tahun 2010 ini terinspirasi dari masjid besar dan Ka’bah yang berbentuk persegi.

Keunikan lain dari masjid berkapasitas 1.500 jamaah ini juga terlihat dari dinding masjid. Kisi-kisi pada dinding masjid ini terbuat dari batu bata berlubang yang di atasnya terdapat dua kalimat Syahadat dalam huruf Arab.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga menjadi imam salat Jumat di Masjid Al Irsyad, Bandung Barat (Kemenparekraf)

“Karena pemandangan di sini luar biasa. Biasanya masjid-masjid ini tidak ada pemandangannya, temboknya tertutup semua, di sini depan tempat imam ada kaligrafi Allah di atas genangan air, pemandangannya terbuka, lebih bagus, katanya, dikutip dari . halaman. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

BACA JUGA:

Sandiaga mengajak wisatawan untuk singgah dan merasakan sendiri keunikan masjid ini.

“Silakan nikmati perasaan berdoa dengan sudut pandang yang unik. Inilah yang disebut dengan konsep tadabbur alam, pemujaan dan kemuliaan bagi pencipta alam. “Ini yang ingin kita kembangkan juga,” ujarnya.

Baca Juga  Cekcok di Jalan, Kedua Pria Ini Putuskan Tembak Mahasiswa Pakai Senjata Udara: Okezone News

Ikuti Berita Okezone di berita Google


(sal)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *