Pilkada Demak, Teguh Sapto Utomo Sukses Elektabilitas Tinggi: Okezone News

Uncategorized13 Dilihat

JAKARTA Lembaga Kajian Pemilu Indonesia (LKPI) merilis hasil survei Calon Bupati Demak (Cabup) 2024. Terbaru, pengusaha Tegus Sapto Utomo meraih seleksi tertinggi dalam kompetisi tersebut. Pibup Demak.

Direktur Eksekutif LKPI Togu Lubis mengatakan, Teguh Sapto Utomo meraih 20,9% seleksi di kantor pusat Kabupaten Demak pada seleksi teratas. Di posisi kedua ada Anggota DPRD Edi Sayudi dengan perolehan 19,4%; ketiga Bupati Demak Eisti’anah sebesar 19,2%; dan Wakil Bupati Demak Ali Makhsun yang memperoleh 7,1%.

Lalu, 5 Fahrudin Bisri Selamet, Ketua DPRD 5,2%; keenam Singih Setyono, mantan Sekretaris Daerah Demak 4,7%; dan ketujuh Maskuri, Wakil Ketua DPRD 4,1% Sedangkan nama-nama lainnya di bawah 2 persen, dan yang tidak. tidak menawarkan pilihan 10,8 persen,” kata Lubis dalam keterangannya, Kamis (9/7/2024).

LKPI, lanjut Lubis, juga melakukan pendalaman terhadap tahapan seleksi Presiden Kabupaten Demak dengan menyebutkan empat nama bakal calon Bupati Demak dengan pertanyaan tertutup.

Alhasil, Teguh Sapto Utomo menduduki peringkat pertama dengan perolehan 25,3%. Lalu Edi Sayudi 24,7%; Estonia 22,4%; dan Ali Makhsun 9,3%. Sedangkan 18,3% responden tidak memberikan pilihan.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Namun, Lubis mengatakan, hasil survei ini tidak menunjukkan calon Bupati yang mendominasi tingkat seleksi mendekati 25 persen.

Oleh karena itu, para calon pemerintah yang berminat untuk bersaing di Pilkada Demak, mulai saat ini akan lebih banyak tampil di daerah untuk mengetahui lebih dekat permasalahan yang dihadapi masyarakat Demak, ujarnya.

Baca Juga  3 Syarat Mie Instan Aman Dikonsumsi Setiap Hari Menurut dr Tirta : Okezone Health

Sampel yang digunakan sebanyak 1200 responden dengan margin of error +/- 2,83 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. Penelitian ini mengambil sampel di desa/komunitas terpilih di wilayah Demak.

Responden terpilih berusia minimal 17 tahun atau telah memenuhi syarat sebagai pemilih. Proses pengumpulan data dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *