PKB Tegaskan Tak Ada Niat Gabung Koalisi Prabowo: Zona Atas Nasional

Uncategorized32 Dilihat

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan mengatakan sejauh ini belum ada keputusan resmi bagi partainya untuk bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pemerintahan mendatang. Saat ini, Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sedang meminta masukan dari berbagai pihak terkait situasi tersebut.

Hal itu diungkapkan Daniel dalam diskusi akhir pekan di Polemik MNC Trijaya Network bertajuk ‘Demokrasi Tanpa Oposisi’?’ dilaksanakan secara online, Sabtu (4/5/2024).

“Kami mohon izin, minta waktu. Karena saat ini DPP Cak Imin sedang berbicara dengan semua pihak untuk mendapat masukan,” kata Daniel Johan.

Bahkan, kata dia, Cak Imin saat ini sedang berkeliling ke berbagai daerah untuk meminta masukan. Untuk itu Daniel berharap dengan adanya pengaruh yang tepat, PKB bisa menentukan sikap resminya.

Pada pertemuan terakhir antara Prabowo sebagai presiden terpilih dan Cak Imin, keduanya memiliki sentimen yang sama. Keduanya, kata dia, saling membukakan pintu.

“Meski belum banyak kita bahas secara detail, mungkin Pak Prabowo butuh waktu untuk berkomunikasi dengan koalisi 02, jadi mari kita beri waktu pada diri kita sendiri untuk menyelesaikan yang terbaik,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Daniel mengatakan, saat ini tidak ada perdebatan di tingkat kader akar rumput tentang posisi PKB antara bergabung atau keluar dari serikat. Untuk itu, Cak Imin ingin mengetahuinya secara langsung dengan menemui sejumlah pihak di daerah.

Baca Juga  Pedagang Pasar Samarinda Tinggalkan Pesan Ini Jika Ganjar Jadi Presiden: Okezone Negeri

“Karena masukannya banyak, masing-masing ada baik dan buruknya. Asosiasi itu banyak positifnya, ada pula yang negatif. negara ini di masa depan,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *