Polda Metro jamin Jakarta Aman Terkendali Pasca Putusan Pemilu 2024: Okezone Megapolitan

Uncategorized45 Dilihat

JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengumumkan hasil pemilu pemilu 2024 malam ini Polres Jaya memastikan situasi wilayah Jakarta dan sekitarnya aman dan terkendali.

Yang pertama situasi kasus Polda Metro Jaya saat ini sudah terkendali, kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan di KPU RI, Rabu (20/3/ 2024). malam.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan mengatakan, Kapolda Metro Jaya Jenderal Karyoto juga turut serta dalam pengamanan di KPU hari ini. Selain itu, jajaran Polda Metro Jaya juga tengah melakukan operasi pengamanan.

Selain itu, ia menyampaikan terima kasih kepada seluruh elemen yang turut serta menjaga keamanan. Polisi berharap situasi positif ini bisa terus dipertahankan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerja sama seluruh kalangan, seluruh elemen masyarakat yang telah berkontribusi memastikan situasi di Pengadilan Polda Metro Jaya saat ini aman terkendali,” jelasnya.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan hasil pemilihan presiden dan wakil presiden tahun 2024 untuk 38 negara Indonesia dan Luar Negeri, Rabu (20/4/2024). Dari total perolehan suara tersebut, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang pada Pilpres 2024.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Pembacaan Berita Acara Panitia Pemilihan Umum Nomor 218/PL.01.08-BA/05/2024 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, Anggota DPRD, Panitia Perwakilan” kata Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari di ruang rapat gedung KPU RI.

Baca Juga  Bola d'Or, Proyek Pencarian Bakat Muda Indonesia oleh Perancis: Okezone Bola

Hasyim mengatakan total suara sah pemilu presiden 38 daerah dan pemilu luar negeri sebanyak 164.227.475. Perolehan suara Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024 sebanyak 96.214.691 atau 58,90 persen.

Lalu, perolehan suara pasangan pertama Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar sebanyak 40.971.906 atau 24,94 persen, dan terakhir pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo – Mahfud MD dengan 27.040.878 suara. pemilu atau 16,46 persen.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *