Prabowo Bingung Soal Pangan dan Gizi, TPN: Kenapa Program Pangan Gratis? : Okezone Nasional

Uncategorized26 Dilihat

JAKARTA – Wakil Direktur Perwakilan TPN Ganjar-Mahfud Charles Honoris menilai debat capres lalu mengungkap fakta bahwa Prabu Subianto tidak memahami perbedaan antara gagap dan kurang makan.

Bahkan, lanjutnya, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo harus memberikan informasi perbedaan stunting dan gizi buruk agar Prabowo tidak kebingungan.

“Kekurangan pemahaman atau kebingungan Pak Bowo mengenai pemadaman listrik dan gizi buruk akan menimbulkan pertanyaan bagi semua orang, lalu mengapa program pangan gratis ini dibuat oleh paslon 02? Apakah program ini hanya gimmick untuk menarik perhatian masyarakat, tanpa didasari kebenaran gagasan tentang pencegahan ?” ujarnya, Senin (5/2/2024).

Menurut dia, jika dalam waktu dua tahun, Prabowo paham bahwa kita tidak bisa membenahi anak tersebut, mungkin Prabowo akan memikirkan kembali program pangan gratis tersebut. Sebab, keterlambatan pada anak hanya bisa dicegah dengan asupan nutrisi ibu hamil dan anak sebelum 2 tahun.

Sisanya tidak bisa, karena kekurangan gizi sudah terjadi sejak lama (berbahaya) dan mempunyai dampak yang relevan, kata Wakil Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Ditambahkannya, kondisi yang dapat diperbaiki adalah gizi buruk, yaitu kondisi dimana berat badan anak seperti panjang atau tinggi badan kurang dari normal untuk anak seusianya. Kondisi ini, lanjutnya, bisa diperbaiki tanpa memandang usia.

Jadi setelah Ganjar menjelaskan perbedaan tidur dan gizi buruk pada debat terakhir, hendaknya Prabowo memahami dan tidak mencampuradukkan penggunaan kedua kata tersebut saat berkampanye di masyarakat, karena akan membuat badan-badan kota juga bingung dan berubah. .sistem kesehatan masyarakat yang selama ini disediakan oleh pemerintah melalui Kementerian Kesehatan,” ujarnya.



Baca Juga  2 Tahun Vakum, Vianty Arvy Kembali Lewat Musik Plis Atuh: Selebriti Okezone

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(fk)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *