Produk UMKM ini sukses menembus pasar internasional dan meraih penghargaan Shopee Super Awards 2023 lho! : Selebriti Okezone

Uncategorized25 Dilihat

JAKARTA – Berbicara bisnis tidak lepas dari bagaimana memanfaatkan dan memahami target pasar. Setidaknya itulah yang dilakukan Diana (37), perempuan asal Ciapus, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pada tahun 2019, Diana menyadari potensi bisnis platform online dan membangun bisnis online pertamanya di Shopee, dengan nama Dushishoes.

“Di tahun 2019 ini saya melihat e-commerce khususnya shopee sedang naik daun dan peminatnya sangat tinggi. Saya berpikir, siapa tahu saya bisa memanfaatkan pengalaman saya berjualan sepatu secara offline dan beralih ke online. “Juga di Shopee, produknya sangat luas, bisa menjangkau hingga ke luar negeri dan saya memutuskan untuk membuat Dushishoes,” kata Diana.

Dushishoes merupakan UMKM yang memproduksi sepatu dan boots wanita yang terbuat dari bahan PVC berkualitas, dengan harga yang sangat terjangkau. Keahlian Diana dalam memilih bahan baku produknya menjadi salah satu kunci utama kualitas sepatu dan boots yang dibuatnya.

Foto: Dokumen Instagram/@dushishoesss

“Sejak tahun 2007 saya berjualan bahan sepatu ke teman-teman perajin, jadi saya paham bahan apa yang bagus untuk model A, bahan lain yang penting untuk model B dan seterusnya,” ujarnya.

Sedangkan untuk inspirasi desain sepatu, lanjutnya, didapat dari berbagai sumber, terutama melalui penelusuran di Pinterest, toko sepatu, dan kerja sama dengan dealer sepatu setempat. Strategi ini membantu Dushishoes untuk tetap mengikuti perkembangan tren fashion sepatu dan memberikan variasi yang menarik kepada pelanggan.

Sebagai pelaku UMKM, Diana sukses memanfaatkan tren pasar, terutama pada masa booming model sepatu plastik saat itu. Setelah masuk ke platform Shopee, jumlah pesanan harian yang awalnya satu hingga dua pesanan terus meningkat, bahkan mencapai lebih dari 200 pesanan per hari.

Baca Juga  Pesan makanan secara online, wanita ini bahkan memesan makanan melalui kurir: Okezone Travel

Wanita kelahiran 1987 ini memanfaatkan fitur iklan di Shopee sebagai salah satu strategi pemasaran utamanya. Dengan mengalokasikan anggaran yang signifikan untuk periklanan, Dushishoes berhasil meningkatkan traffic dan memperluas jangkauan produk.

Tak hanya di dalam negeri, saat ini produk Dushishoes sudah memiliki pelanggan di Singapura dan Malaysia berkat Program Belanja Shopee yang mereka ikuti.

Managing Director Shopee Indonesia Christin Djuarto menyerahkan penghargaan Kategori UMKM Super Grow kepada Diana Tan, Pemilik Dushishoes di Shopee. (Foto: dermaga khusus)

Konsistensi dalam memberikan kualitas terbaik, serta keberhasilannya meraih pangsa pasar ekspor, membuat Dushishoes mendapatkan penghargaan Shopee Super Awards 2023 kategori UMKM Ekspor Super Berkembang.

“Suatu kehormatan dan prestasi luar biasa bagi saya terpilih menjadi penerima penghargaan UMKM Ekspor Super Berkembang di Shopee Super Awards 2023. “Di tengah ketatnya persaingan bisnis sepatu wanita, Dushishoes berupaya menghadirkan produk berkualitas dengan harga bersaing,” kata Diana.

Shopee Super Awards 2023 merupakan ajang penghargaan untuk memberikan penghargaan kepada organisasi dan tokoh yang berkontribusi terhadap perkembangan ekonomi digital dengan teknologi Shopee dalam satu tahun terakhir.

Kerja sama dan dukungan dari berbagai kalangan termasuk brand partner, seller partner, UMKM, partner dan kreator hadir dalam 33 kategori Shopee Super Awards 2023. Penghargaan ini juga menjadi bentuk apresiasi dan inspirasi bagi seluruh kalangan di ekosistem Shopee, untuk dapat untuk berkembang bersama.


Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(akan)

Baca Juga  Kendaraan Bantuan Kemanusiaan Putaran Kedua Masuk Gaza: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *