Profil dr Rinal Duhri, Dokter Berhati Emas yang Rela Bayar Kebenaran: The Life of Okezone

Uncategorized41 Dilihat

PROFIL Dr. Rinal Duhri, layak untuk didengarkan dan tidak boleh dilewatkan. Sebab, angkanya patut mendapat banyak perhatian, mengingat sebagai tenaga kesehatan (telanjang) yang ditunjukkannya, dedikasinya tidak main-main.

Dr Rinal merupakan seorang dokter muda asal Aceh, dokter umum bernama lengkap Rinal Dhuhri ini kini blak-blakan karena diketahui membuka praktik dengan sistem pembayaran yang adil.

BACA JUGA:

Dokter Rinal, sapaan akrabnya, mengaku termotivasi melihat banyak masyarakat yang enggan berobat karena dipaksa. Melihat banyaknya masyarakat yang sakit namun tidak dapat diobati, ia berkeinginan untuk membuka aksi dengan sistem pembayaran dengan harapan aksi ini dapat membantu dan menjamin masyarakat Indonesia dapat memiliki akses terhadap pelayanan kesehatan yang baik.

(Profil dr Rinal Duhri, foto: TikTok @jadibaikid)

Setiap hari, selama seminggu penuh dari Senin hingga Minggu, Dr. Rinal praktek di rumah sakit yang terletak di Kecamatan Cilodong, Depok. Dalam sehari, ia tahu bisa melayani 40 hingga 60 pasien yang ingin berobat. Yang lebih mengejutkannya, pria berusia 34 tahun ini juga membuka layanan rumah bagi pasien dengan kendala mobilitas.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Meski jumlahnya tidak ditentukan, banyak pasien yang berusaha membalas kebaikan dokter baik hati ini dengan cara yang sederhana, seperti memberikan bingkisan berupa makanan sehari-hari. Mulai dari sayur mayur, buah, roti, hingga jajanan kecil sebagai wujud apresiasi atas kebaikan sang dokter.

(Profil dr Rinal Duhri, foto: Twitter @revmen_id)

Aksi heroik dokter muda ini langsung viral di internet dan menjadi kisah inspiratif banyak orang. Tak heran, ia mendapat banyak pujian dari netizen yang terkejut dengan kebaikan hatinya. Demikian rangkuman dari berbagai sumber, Kamis (23/5/2024)

Baca Juga  Liga 1 2023-2024: PSS Sleman Masih Istirahat di Latihan Perdana Usai Liburan: Okezone Bola

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *