Program Internet Gratis Ganjar-Mahfud Ditumbuhkan Kalangan Muda: Okezone News

Uncategorized140 Dilihat

SEMARANG – Calon Presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, meluncurkan sistem internet super cepat, gratis dan merata. Hal ini terjadi setelah dicanangkannya Program Keluarga Miskin, Program Pasca Sarjana di Wonogiri dan Program Pascasarjana dan Kerja Langsung di Sukoharjo.





   

Ganjar menggandeng artis dan sutradara ternama Tanah Air, seperti Fuji, Thariq Halilintar, Harris Vrza, Iqbal, dan lainnya, dalam meluncurkan program internet gratis, di Borsumy Heritage Kota Lama Semarang, Senin (1/1/2024).

“Ini program yang dibutuhkan generasi muda, Pak Ganjar sangat memahami apa yang kami inginkan,” kata Ardian, salah satu peserta yang menyambut program tersebut dengan penuh kegembiraan.

Ardian mengatakan, internet di Indonesia masih berada di urutan terbawah dibandingkan negara lain. Selain kecepatannya yang masih di bawah rata-rata, pemain berusia 20 tahun ini mengungkapkan distribusinya masih belum merata di wilayah tersebut.

“Biarlah ada daerah terpencil di luar Pulau Jawa, di Pulau Jawa sendiri masih banyak daerah yang kosong. “Padahal sekarang semuanya serba digital, dan internet menjadi kebutuhan yang mendesak untuk dipenuhi,” ujarnya.

Peserta lainnya, Rio, mahasiswa Kota Semarang, juga menyambut baik adanya program Gratisin Ganjar. Menurut remaja 17 tahun tersebut, program tersebut sangat membantu masyarakat, khususnya yang memiliki anak usia sekolah.

“Kita mempunyai kebutuhan yang sangat tinggi terhadap internet untuk belajar. Seminggu bisa Rp 100.000. “Saya sendiri tidak mampu membelinya, jadi saya meminjam WiFi tetangga untuk mengerjakan pekerjaan rumah saya,” katanya.

Dengan sistem internet super cepat, gratis, dan merata ini, Rio mengaku Anda tidak perlu khawatir dalam mengakses internet. Selain menunjang proses belajar mengajar, program ini juga dapat menjembatani kreativitas generasi muda Indonesia di industri digital.

Baca Juga  Berapa lama proses investasi IKN selesai sampai ground floor? : Ekonomi Zona Atas

“Betul. Ini sistem yang manfaatnya pasti dirasakan banyak orang,” ujarnya.

Gratisin merupakan program yang dimulai Ganjar untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia. Dengan adanya internet berkecepatan tinggi, gratis, dan merata, kami berharap akan semakin banyak tumbuh kreativitas dan inovasi anak muda di dunia digital.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“Salah satu ciri negara maju adalah internet yang cepat. Sementara internet kita masih kalah dibandingkan Singapura misalnya. “Banyak daerah yang belum memiliki akses internet padahal masyarakat membutuhkannya,” kata Ganjar.

Pria berambut putih itu memilih menggratiskan internet bagi pelajar dengan tujuan membuka akses informasi seluas-luasnya. Dengan begitu, anak-anak diyakini bisa belajar dengan nyaman dan tenang tanpa harus dibayar melalui internet.

“Selain pelajar, diusulkan juga gratis untuk UMKM. “Ini tawaran yang menarik karena UMKM kita membutuhkan pemasaran digital dan akses internet,” ujarnya.

Selain internet sangat cepat, gratis dan teratur, Ganjar juga akan membagikan laptop gratis kepada 53 juta pelajar di seluruh Indonesia. Dengan sistem ini, mahasiswa akan mempunyai fleksibilitas, baik dari segi jaringan maupun perangkat.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *