Respons Biasa Shin Tae-yong Soal Posisi Timnas Indonesia yang Tertinggal Jauh dari Timnas Irak: Tak Masalah: Okezone Bola

Uncategorized39 Dilihat

JAKARTA – Guru Tim Nasional Indonesia, Shin Tae-yong. Sejujurnya dia mengatakan bahwa itu bukan masalah baginya.

Ya, Timnas Indonesia akan bertemu Irak pada laga kelima Kualifikasi Piala Dunia Asia 2026. Laga tersebut akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada Rabu 6 Juni 2024.

(Shin Tae-yong saat jumpa pers jelang laga Timnas Indonesia vs Timnas Irak. Foto: Cikal Bintang/MNC Portal Indonesia)

Jika melihat ranking FIFA, posisi Timnas Indonesia berada di bawah Irak. Tim Garuda saat ini berada di peringkat 134, sedangkan Singa Mesopotamia -julukan Timnas Irak- berada di peringkat 58.

Nyatanya, ketimpangan status bukan menjadi masalah bagi Shin Tae-yong. Pria berusia 53 tahun itu menegaskan, Timnas Indonesia punya cara tersendiri untuk meraih kemenangan di laga mendatang.

“Perbedaan peringkat FIFA cukup besar, tapi saya tetap mendorong para pemain untuk menunjukkan kepercayaan diri karena kami bersatu dan level kami meningkat,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertemuan dengan Irak, Rabu (5/ 6). / 2024).

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“Jelas, dia menjadi lebih baik dalam pekerjaannya. Mereka juga sempat berdiskusi bahwa kami belum mengetahui hasil pertandingan besok. Namun, menurut saya ini adalah kesempatan bagi kami untuk membawa hasil yang baik, lanjutnya.

Shin Tae-yong juga mengingatkan para pemainnya untuk tidak khawatir dengan kesenjangan status. Menurutnya, Jordi Amat dan kawan-kawan harus menikmati nasib baik tersebut untuk memenangkan Irak.

Baca Juga  Saat Perdana Menteri PMK menelpon Menteri PUPR Habib Basuki: National Okezone

Timnas Indonesia vs Timnas Irak

“Mulai sekarang, para pemain harus menikmati dan menikmati pertandingan besok melawan Irak daripada rasa takut. Tentu saja kami bisa menunjukkan bahwa posisi di ranking FIFA hanyalah angka, tidak ada yang lain, tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini menjadi tim yang mengalami perkembangan terbaik di ranking FIFA. Tim yang dipimpin Shin Tae-yong ini tercatat naik delapan poin usai meraih hasil positif di beberapa laga, salah satunya dua kali mengalahkan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *