Saat pelajar di Medan kebingungan, mereka disuguhi pertanyaan unik dari Mahfud: Okezone News

Uncategorized44 Dilihat

JAKARTA – Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD diketahui mengunjungi Sekolah Majelis Islam Al Kautsar di Medan, Sumatera Utara, untuk menjalin silaturahmi. Dengan mengucapkan terima kasih kepada Buya Ali Akbar selaku tuan rumah, Mahfud merasa senang karena kedatangannya disambut antusias oleh pihak Pondok Pesantren.

Namun sebelum memberikan sambutan, ia terlebih dahulu melontarkan beberapa pertanyaan kepada mahasiswa di sana dengan menghadiahkan jaket bomber ‘Top Gan’ yang sudah menjadi fokus saat debat capres ketiga.




“Saya mau kasih ke siswi dan siswi, itu yang namanya jaket saya. Tapi tesnya, pakai tes, itu siswa yang mau menjawab pertanyaan sederhana saya, ke sini satu orang,” kata Mahfud , Senin (29/1/2024).

Menariknya, alih-alih bertanya soal binatang, Mahfud MD justru bertanya soal nama Presiden, Wakil Presiden, bahkan istri Presiden. Sontak para santri di sana kaget hingga bingung menjawab pertanyaan Mahfud, seperti Muhammad Al Fatih Panjaitan misalnya.

Anehnya, Al Fatih yang awalnya kebingungan menjawab pertanyaan soal nama Wakil Presiden ketiga RI, ternyata mampu menjawab pertanyaan Mahfud. Terakhir, Mahfud memberikan jaket tersebut kepada Al Fatih sebagai hadiah.

“Benarkah itu Adam Malik? “Nah, dia punya jaket ini,” kata Mahfud sambil menunjuk sosok Al Fatih yang merupakan penakluk Konstantinopel.

Setelah itu, Mahfud memberikan kesempatan kepada siswi yang berani maju untuk menjawab kembali pertanyaannya. Salah satu siswi akhirnya maju untuk mencoba peruntungan dengan menjawab jawaban Mahfud.

Baca juga: Kenali QRIS Antar Batas yang bisa Anda temukan di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Ramalan Zodiak 15 Januari 2024 untuk Gemini dan Cancer: Kehidupan di Zona Atas

Namun saat Mahfud menanyakan siapa nama istri Presiden Soeharto. Sayangnya, siswi yang belum disebutkan namanya itu tak mampu menjawab pertanyaan Mahfud terkini saat berada di atas panggung.

“Satu, dua, tiga, empat, lima, empat, lima, sudah tidak bisa lagi, sudah berubah,” kata Mahfud.

Nah, setelah siswi-siswi di sana beberapa kali tidak mampu menjawab soal, Mahfud terus mengajukan pertanyaan dengan cara berganti-ganti setiap kali soal tidak terjawab.

Namun di akhir pertanyaan, tampak salah satu siswi lainnya yang berani naik ke panggung saat Mahfud melontarkan pertanyaan tentang nama istri Presiden Abdurrahman Wahid. Jadi kami memberinya jaket itu lagi.

“Alissa Wahid? Alissa Wahid itu putrimu. Siapa namanya? Sinta ya, namanya Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid, saya pakai,” kata Mahfud.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *