Saat Prajurit Kopassus Membebaskan Bocah Lebanon dari Tentara Zionis Israel : Okezone Nasional

Uncategorized107 Dilihat

JAKARTA – Kisah pejuang heroik Kopassus membebaskan seorang anak laki-laki yang ditangkap oleh tentara Israel bermula pada saat Pasukan PBB asal Indonesia yang tergabung dalam Batalyon Mekanis Kontingen Garuda XXIII-A di wilayah Lebanon Selatan sekaligus menengahi kelompok Hizbullah dengan Israel di Lebanon.




Ketika Korps Baret Merah Kopassus sebagai pasukan PBB menjelma sebagai prajurit sementara menjadi pihak yang kerap menjadi sasaran kekerasan dan ancaman pembunuhan dari kelompok yang netral.

Seperti dikutip Okezone dalam buku Kopassus untuk Indonesia, karangan Iwan Santosa dan EA Natanegara, perwira Kopassus Yudha Anggara menceritakan pengalaman membantu seorang bocah Lebanon yang ditangkap tentara Israel.

Tentara Israel secara brutal menangkap seorang anak karena melanggar pagar perbatasan antara Israel dan Lebanon. Bocah berusia 15 tahun itu ditangkap tentara Israel.

Yudha dan rekan-rekannya berdiplomasi ke pos militer Israel. Pasukan Indonesia bersikap netral dan menganggap semua tidak bermusuhan. Mereka juga mengapresiasi tentara Israel sebagai tentara profesional yang menjalankan tugasnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Tak heran jika tentara Israel masih menggunakan PBB sebagai kekuatan militer Indonesia.

BACA JUGA:

Selama empat jam mereka merayu dan menekankan fakta kepada tentara Israel bahwa pelikasi adalah anak kecil.

BACA JUGA:

“Kita kembangkan sisi kemanusiannya, sehaga meraka akhiliya kemangan anak itu,” tukasnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Juru Bicara TPN Ganjar-Mahfud Nilai Belanja Alutsista Tak Diimbangi Pembangunan Industri Pertahanan: Zona Ekonomi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *