Saat Presiden Jokowi Fokus ke Pasar ‘Mama Muda’: Okezone Economy

Uncategorized48 Dilihat

JAKARTAPresiden Joko Widodo (Jokowi) memuji salah satu produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Produk ini merupakan kerupuk rajungan yang telah ditingkatkan kelasnya menjadi ‘Mama Muda’.



Jokowi memuji produk tersebut karena kemasannya yang menarik. Produk ini juga diperkenalkannya saat membuka BRI Microfinance Outlook 2024 pada 7 Maret 2024.

Menariknya lagi, produk kerupuk rajungan ini diberi nama ‘Mama Muda’ dengan kemasan modern yang membuatnya semakin nikmat. Bahkan, Jokowi mengaku senang dengan nama merek tersebut.

“Nama kerupuknya juga bagus, ‘Mama Muda’ bagus sekali, cara mereka menyebut namanya juga bagus. Aku sama sekali tidak senang dengan ibu-ibu muda. Aku senang cara menamainya bagus sekali. , Kerupuk Kepiting Mama Muda Ini yang saya lihat di lapangan juga, kata Jokowi, ditulis Jumat (8/3/2024).

Jokowi menjelaskan, produk UMKM yang bentuknya seperti produk ini bisa dijual di ritel modern. Bahkan, produk ini juga bisa diekspor ke banyak negara.

“Coba lihat, ini sudah bisa diekspor, sudah dapat kredit Rp 5 juta tapi bisa diekspor. Saus bawang, dengan kemasan seperti ini, ini usaha kecil-kecilan, usaha rumahan, kreditnya Rp 5 juta tapi kamu bisa mengarang seperti ini, ini luar biasa,” jelasnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Ia juga mengimbau Himbara terus memfasilitasi akses pembiayaan bagi UMKM. Pasalnya, melalui pendanaan, produk lokal bisa meningkatkan kualitasnya.

“Hal seperti ini patut diapresiasi dan yang saya inginkan adalah, ketika saya ke tempat bertemu dengan pelanggan, perbaikan produk mulai terlihat, selain bisnis perbaikan produk yang kedua, pengemasan,” ujarnya.

Baca Juga  37 Jenderal di Tiga Pangkat TNI Hampir Pensiun, Ini Daftar Lengkapnya: Okezone Bangsa

“Minggu kemarin saya ketemu 5.000 konsumen kerupuk rajungan PNM Mekaar dari UMKM kita, paketnya sekarang,” imbuhnya.

Baca selengkapnya: Produk UMKM Kerupuk ‘Mama Muda’, Jokowi: Saya Tak Senang dengan Mama Muda

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *