Sandiaga Minta Daerah Bali Perkuat Kerja Sama Tingkatkan Kualitas Pariwisata: Okezone Tourism

Uncategorized43 Dilihat

MENTERI Pembangunan Pariwisata dan Ekonomi (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno meminta seluruh elemen Pentahelix termasuk sektor pariwisata memperkuat kerja sama untuk memastikan pariwisata dan perekonomian manufaktur di Tanah Air berjalan dengan baik.

“Wilayah berperan penting dalam memantau atau memantau pergerakan dan perilaku wisatawan. Karena destinasi wisata ini sangat luas. Kita harus pastikan semua saling bergandengan tangan. Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri. Oleh karena itu, kita perlu hadirkan pentahelix kolaborasi,” kata Sandi usai menghadiri kegiatan Netas (Community Meeting) di Superlative Gallery, Bali, merujuk pada website Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Sandi, fokus utama pengembangan pariwisata Indonesia adalah pariwisata yang berkualitas dan berkelanjutan.

(Foto: dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Jadi bukan hanya soal jumlah wisatawan, tapi kualitas wisatawan akhir telah berhenti atau memberikan dampak jangka panjang dan positif bagi masyarakat khususnya Bali.

“Apalagi dari segi perekonomian dan menjaga tradisi, berjalan baik sesuai dengan taksi Bali. Dan kita berharap ini bisa kita wujudkan, bekerjasama dengan masyarakat,” kata Sandi.

Ia mengatakan, tingkat okupansi kamar di kawasan Nusa Dua yang menjadi lokasi penyelenggaraan World Water Forum 2024 sudah terisi penuh.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Pada 18 Juni 2024, tingkat okupansi hotel sudah mencapai di atas 95 persen. Artinya Anda sudah full booking di area Bali Selatan. Beberapa delegasi World Water Forum bahkan menemukan akomodasi yang jauh dari lokasi acara utama.

Oleh karena itu, kami pastikan ke depan kegiatan MICE tidak hanya terfokus di Bali Selatan saja melainkan wilayah lain di Bali, jelasnya.

Baca Juga  Interaksi Manis Aurelie Moeremans dan Nathan Tjoe-A-On Bikin Netizen Jadi Profesional : Okezone Celebrity

Turut hadir dalam acara tersebut pionir Bali Community NFT (Non Fungible Token), Adrian Zakhary; Pemimpin Redaksi Tribun Bali Komang Agus Ruspawan.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *