Sayangnya, 2 Penambang di Lebak Banten tewas di Bawah Tanah: Okezone News

Uncategorized118 Dilihat

SILAKAN – Galian penambangan pasir di sekitar pintu Tol Rangkasbitung tepatnya di Desa Kaduagung Tengah, Kecamatan Cibadak, Lebak, Banten memakan korban jiwa 2 orang pada Kamis (26/10/2023) siang tadi.

Almarhum diketahui sebagai operator beko dan korban lainnya seorang sopir truk tronton yang sedang membawa pulang.




Dari keterangan video, terdengar suara tangisan rekan-rekannya. Mereka menduga para penambang melakukan penggalian di tengah hujan rintik-rintik.

Tumpukan tanah yang sangat tinggi tiba-tiba runtuh dan mengubur dua pekerja dan sebuah mesin berat, beko.

Berdasarkan informasi yang diterima, pengemudi truk tronton yang tertimbun tersebut bernama Diki (19), warga Desa Cibeurih, Desa Margaluyu, Kecamatan Sajira, dan pengemudi beko sendiri bernama Adendi (30) warga Kota tersebut. Desa Asem, Desa Asem Margaluyu, Kecamatan Cibadak.

Salah satu warga Desa Pasir Gendok, tak jauh dari lokasi penggalian, Muhendar mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang tadi.

“Saya kebetulan sedang istirahat di rumah saat mendengar ada gempa. Lalu saya langsung menuju lokasi dan sesampainya di sana tercatat orang yang terluka,” ujarnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Saat kejadian, mobil tronton sedang memuat muatan pulang. Lalu tiba-tiba batu berukir itu roboh di ketinggian sekitar 20 meter dan mengubur kedua korban.

Jenazah kedua korban luka sendiri sudah diserahkan kepada pihak keluarga.

Sementara itu, Kapolsek Cibadak Suparja belum bisa memberikan keterangan. Pengelola tambang yang dihubungi melalui pesan Whatsapp mengaku hanya pemilik lahan dan korban adalah penambang yang menyewa lokasi tambang.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Karena hasil penelitian tidak menjadi dasar kebijakan pemerintah, Ganjar menawarkan perjanjian kerja sama dengan IPB: National Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *