Sekjen PDIP: Jangan Sampai Partai Ka’bah Kehilangan Sejarah Karena Dukung Ganjar-Mahfud: National Okezone

Uncategorized93 Dilihat

JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dukung penuh permohonan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2024 agar Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ajukan ke Mahkamah Konstitusi, setelah partai berlabel Ka’bah tak lolos pintu parlemen .

PDIP bahkan siap memberikan data kepada partai politik koalisinya.

“Kami juga memberikan dukungan terhadap upaya PPP mengajukan perkara ke Mahkamah Konstitusi. Tidak hanya bantuan rohani tapi juga data yang dibutuhkan PPP,” kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Jakarta, Kamis (21/3/2024).

BACA JUGA:

Hal itu dilakukan karena PPP hasil reformasi nasional dinyatakan tidak lolos parlemen, padahal partai tersebut merupakan partai bersejarah yang selalu lolos parlemen sejak 1971. Ia pun mengaku tak mau. menyalahgunakan kekuasaannya untuk mempromosikan kelompok berlambang Ka’bah.

Jangan sampai cerita kelompok Ka’bah hilang karena dukung Ganjar-Mahfud, itu keterlaluan, tutupnya.

Selain PPP, PDIP juga menjalin aliansi dengan partai pendukung Ganjar Mahfud lainnya seperti Partai Perindo dan Hanura. Sebab, tambahnya, ada kelompok besar yang meredam suara pendukung Ganjar dan Mahfud.

BACA JUGA:

“Dan tentunya menyikapi hasil pemilu tersebut, kami juga menunjukkan solidaritas kami kepada rekan-rekan dari PPP, Perindo, dan Hanura,” tegasnya.

“Kami tegaskan, kerja besar yang dilakukan untuk mencegah Ganjar-Mahfud sangat banyak sehingga suara pendukung Ganjar-Mahfud, partai politik, semuanya tereduksi,” tutupnya.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(sal)

Quoted From Many Source

Baca Juga  Bintang Indiana Jones Christian Oliver meninggal dalam kecelakaan pesawat bersama 2 anaknya: Celebrity Okezone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *