Selisih Gaji Masinis KAJJ dan KRL: Zona Ekonomi

Uncategorized156 Dilihat

JAKARTA – Perbedaan gaji pengemudi KAJJ dan KRL menarik untuk diketahui. Pasalnya, layanan ini pasti sudah tidak asing lagi dan sering kita lihat saat naik kereta atau KRL.

Ternyata gaji masinis di Indonesia sangatlah tinggi, khususnya bagi masinis kereta api dan masinis KRL Commuter Line.



Insinyur adalah orang yang bertugas mengendalikan dan mengoperasikan kereta serta memandu selama perjalanan. Mereka disebut masinis karena merekalah masinis utama yang bertanggung jawab menggerakkan kereta api.

Lalu apa perbedaan gaji mekanik KAJJ dan KRL?

Gaji seorang masinis kereta api bisa dikatakan sangat fantastis. Selain itu, mekanik juga akan mendapatkan keuntungan lain selama bekerja.

Menjadi masinis kereta api juga berarti menjadi Insinyur Sipil (ASN). Oleh karena itu, tidak heran jika perusahaan ini sangat digemari oleh para pencari kerja.

Gaji yang diterima seorang operator di PT Kereta Api Indonesia berkisar Rp13 juta per bulan. Gaji tersebut belum termasuk banyak tunjangan lain seperti izin kerja, izin transportasi, dan tunjangan anak dan pasangan.

Selain itu, para manajer senior di PT Kereta Api Indonesia juga mendapat gaji yang besar, berkisar antara Rp18 juta hingga Rp30 juta per bulan.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Untuk gaji Pengemudi KRL atau Commuter Line terdapat perbedaan pada jenis kereta yang digunakan yaitu kereta listrik. Namun tugas seorang masinis KRL sama dengan tugas masinis kereta api biasa.

Gaji pengemudi KRL biasanya lebih rendah dibandingkan pengemudi PT Kereta Api Indonesia. Gaji pengemudi KRL berkisar Rp6 juta hingga Rp9 juta per bulan. Gaji tersebut sudah termasuk tunjangan kesehatan dan kecelakaan.

Baca Juga  Beraninya kamu! Kami Menemukan Anak Gelisah di Taman Warga Pandeglang: Okezone News

Perbedaan pembayaran ini cukup beralasan mengingat jumlah penumpang yang dilayani KRL lebih sedikit dan rutenya juga lebih pendek dibandingkan PT Kereta Api Indonesia.

Berikut informasi perbedaan gaji mekanik KAJJ dan KRL

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *