Sempat anjlok tajam, penjualan kendaraan niaga diprediksi meningkat pasca pemilu 2024: Okezone Otomotif

Uncategorized30 Dilihat

JAKARTA – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan berdampak pada industri otomotif di Indonesia. Khusus untuk dijual mobil bisnis jumlah mereka telah menurun secara signifikan sejak awal tahun ini.

PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) menjadi salah satu pabrikan yang merasakan dampaknya. Pesta demokrasi disebut-sebut menyebabkan calon konsumen menunda pembelian.

Direktur Divisi Bisnis & Strategi PT IAMI Attias Asril mengaku. Meski penjualannya menurun, sejumlah segmen mengalami peningkatan.

“Dari segi penjualan dan fitur memang anjlok. Namun pangsa pasarnya meningkat untuk truk, pikap, dan truk medium. Jujur saja kalau dilihat karena waktunya yang tepat menjelang pemilu, kata Attias di Jakarta Convention Center, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Diakuinya, sejumlah konsumen enggan membeli mobil menjelang pemilu 2024. Hal ini berdampak pada penjualan kendaraan niaga asal Jepang yang terhenti.

“Banyak pembeli kami yang mengaku menunggu hasil pemilu 2024. Mudah-mudahan kegiatan usaha bisa dimulai kembali, karena bagi pengelola usaha harus asuransi dulu,” ujarnya.



Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Namun, Attias ingin merinci berapa penurunan penjualan kendaraan niaga Isuzu pada pemilu 2024. Namun, ia berharap angka penjualan akan kembali bagus setelah dewan demokrasi, dilihat dari ramainya pertunjukan.

“Lebih tahan terhadap investasi. Pedagang melihat apa situasinya. Selama pertunjukan ini, para pedagang sudah bersemangat dan ekspektasi mereka mulai kembali. “Kami bisa menjual ribuan unit lagi,” ujarnya.

Untuk meningkatkan penjualan, Isuzu juga memberikan apresiasi kepada pelanggan setianya di wilayah Jabodetabek. Hal ini merupakan salah satu langkah strategis Isuzu dalam mengoptimalkan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

Baca Juga  Panen Disiplin, Berikut Informasi KAI Tentang Tinggi dan Berat Badan dalam Peluang Kerja: Ekonomi Zona Atas

“Isuzu Experience Day diadakan khusus untuk mitra Isuzu di wilayah Jakarta. “Terus berkontribusi terhadap kesuksesan kami, melalui pencapaian luar biasa dalam penjualan dan layanan purna jual,” kata Attias.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *