Simak 7 Cara Melacak Nomor Telepon Unik Palsu : Top Zone Techno

Uncategorized50 Dilihat

Deskripsi: Cara Cek Penipuan Lewat HP (Foto: Freepik)



JAKARTA – Simak 7 cara melacak nomor ponsel penipu agar tidak menjadi korban. Salah satu caranya adalah melalui panggilan telepon. Penipu sering kali menggunakan nomor tak dikenal dan terus menanyakan data pribadi targetnya. Dan terus ajukan pertanyaan yang berbeda sampai Anda mendapatkan jawaban “ya”. Tak jarang, penipu akan memaksa korbannya untuk menuruti perintahnya.


Jika ada panggilan dari orang tak dikenal yang disebut sebagai penipu, kita bisa melacak dengan tepat apakah nomor tersebut benar-benar penipu atau tidak. Faktanya, semua orang bisa melacak lokasi penelepon.


Berikut 7 cara melacak nomor telepon kriminal.


1. Menggunakan WhatsApp Web


Jika ada penelepon yang tidak dikenal, kita bisa melacaknya menggunakan website Whatsapp di komputer dengan mendapatkan alamat IP.


Buka pesan terakhir penipu, lalu tekan Control Alt Del untuk masuk ke Task Manager


Selanjutnya, tekan Windows + R


Ketik cmd pada kotak yang tersedia, lalu enter


Ketik netstat, lalu enter


Catat alamat IP yang ditampilkan dan kemudian lacak lokasinya melalui situs pelacakan IP.


2. Menggunakan Truecaller


Cara melacak nomor telepon hacker selanjutnya adalah dengan menggunakan aplikasi Truecaller. Cara menggunakannya sangat sederhana, Anda hanya perlu memasukkan nomor telepon target ke dalam aplikasi. Kemudian secara otomatis aplikasi akan menampilkan informasi meliputi nama, lokasi dan jenis penyedia.


3. Menggunakan Pemanggil Pertunjukan


Aplikasi Showcaller juga bisa menjadi pilihan untuk melacak nomor ponsel penipu. Tidak hanya mengetahui nama dan lokasi, aplikasi ini juga dapat mengetahui komentar setiap orang yang pernah menghubungi nomor tersebut.

Baca Juga  Kenalkan Menu Spesial, Next Hotel Tawarkan Paket Buka Puasa Murah: Okezone Lifestyle







Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *