Simak gaji komandan militer Israel: Okezone Economy

Uncategorized123 Dilihat

JAKARTA – Lihat gaji komandan militer Israel. Dimana perang Israel-Hamas kini menjadi sorotan.

Tindakan Israel yang terus-menerus, terutama yang berkaitan dengan wilayah Palestina, telah memberikan tekanan besar pada tentara Israel, yang pada akhirnya mengakibatkan kelelahan dan hilangnya motivasi.

Dalam upaya mengatasi permasalahan tersebut, Pemerintah Israel mengambil langkah menarik dengan menaikkan standar gaji para prajuritnya, termasuk Komandan Militer Israel atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kepala Staf Israel Defense Forces (IDF).

Seperti dilansir media Israel, Haaretz pada Rabu (19/10/2023), pemerintah kemudian menaikkan standar gaji tentara pada tahun 2018. Saat itu, gaji Kepala Staf IDF dinaikkan sebesar 10 persen menjadi ILS98.000. (Mata uang Israel), setara dengan USD 24.322 per bulan (menggunakan kurs Rp 15.861 per USD), atau lebih dari Rp 385 juta per bulan.

Peningkatan besar ini terjadi pada tahun terakhir masa jabatan Kepala Staf IDF saat itu yang dijabat oleh Gadi Eizenkot. Anda mungkin terkejut melihat gaji Anda meningkat secara signifikan.

Namun perubahan besar terjadi setelah Gadi Eizenkot digantikan oleh Aluf Aviv Kochavi pada Januari 2019 yang terus menjabat sebagai Panglima Militer Pasukan Pertahanan Israel hingga saat ini.


Ikuti Berita Okezone di berita Google


Selain menaikkan gaji para Komandan Militer, Pemerintah Israel juga memutuskan untuk menaikkan gaji para Jenderalnya. Laporan gaji publik Kementerian Keuangan Israel mengungkapkan, gaji Jenderal naik 8 persen menjadi ILS68.000 per bulan atau setara dengan sekitar Rp 267 juta per bulan, sedangkan untuk Brigadir Jenderal bulannya naik 9 persen menjadi ILS56.000 , setara. menjadi sekitar Rp 220 juta.

Akibat kenaikan gaji tersebut membuat gaji para komandan militer Israel sangat terlihat. Dengan gaji mencapai lebih dari Rp385 juta, para komandan militer Israel tampaknya mendapat banyak pemasukan dari aksi militer tersebut.

Baca Juga  Ibu Jeje Govinda mengalami infeksi empedu dan gangguan pencernaan sebelum meninggal: Okezone Celebrity

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *