Simpan 1,5 Kg Sabu di Sepatu, 2 Pemuda Tertangkap: Okezone Megapolitan

Uncategorized149 Dilihat

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komaruddin mengatakan, unitnya berhasil menangkap dua pemuda berinisial Z dan SB yang menjual narkoba. amfetamin berbobot 1.516,07 gram atau 1,5 kg di terminal 2 tiba Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (25/9/2023). Mereka menyembunyikan sabu di sepatunya.

Komarudin mengatakan, kedua tersangka menempuh jalur darat dari Aceh. Nanti sesampainya di Medan, mereka membawa barang tersebut ke tempat yang telah mereka pilih. Kemudian mereka diberi upah Rp 50 juta per pengiriman.

Dari hasil pendalaman, kedua orang ini sudah melakukan proses yang sama sebanyak 7 kali, dengan gaji setiap kali ditambah Rp 50 juta dan produk yang berhasil dijamin sebanyak 1.516,07 gram atau satu setengah kg. (sabu) di sepatunya dan terbang dengan pesawat menuju Jakarta,” kata Kombes Komaruddin kepada wartawan di Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Dia mengatakan, modus yang dilakukan penyidik ​​di pihak bea cukai, yakni mengangkut barang bukti narkoba dari satu daerah ke daerah lain menggunakan angkutan udara.

Sabu tersebut diperkirakan bernilai Rp1,5 miliar.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Dari hasil pemeriksaan sabu bernilai Rp1,5 miliar dan kita berharap upaya yang kita lakukan mampu menyelamatkan sekitar 6 ribu orang, ujarnya.

Keduanya dijerat Pasal 114 ayat 2 Sub Pasal 112 ayat 2 sesuai Pasal 132 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman mati.

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Konferensi OKI, Jokowi akan diutus menemui Joe Biden untuk membahas Konflik Gaza: Okezone of the Nation

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *