Singgung Blok Freeport dan Rokan, Jokowi: Kekayaan Negara Seutuhnya untuk Kemakmuran Rakyat: Okezone Aje

Uncategorized36 Dilihat

JAKARTAPresiden Jokowi menegaskan, pemerintah harus memberikan jaminan kekayaan negara sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Pemerintah, kata dia, juga harus aktif memulihkan aset-aset strategis negara.

Hal itu disampaikan Jokowi saat menjadi tamu kehormatan pada perayaan Hari Lahir Pancasila 2024 di Blok Rokan, Dumai, Riau hari ini, Sabtu (1/6/2024).

“Kekayaan negara harus kita jamin sepenuhnya untuk kemakmuran rakyat. Kita juga harus memperkuat aset-aset strategis negara.

Salah satunya Blok Rokan di Riau, ini tempat yang digunakan untuk perayaan hari lahir Pancasila, kata Jokowi dalam pidatonya.

Jokowi mengatakan Blok Rokan merupakan salah satu blok migas paling produktif di Indonesia dan pemerintah berhasil mendapatkan saham terbanyak di keduanya.

“Setelah kita mendapat luas maksimal Freeport, barulah kita mendapat blok Rokan di Dumai yang merupakan migas terbaik sepanjang sejarah perminyakan Indonesia. Dikelola oleh perusahaan asing Caltex dan Chevron selama 97 tahun,” ungkapnya. Jokowi. .

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Jokowi menegaskan Pancasila mampu melepaskan ketergantungan Indonesia terhadap asing.

Kita berharap keberadaan Pancasila bisa melepaskan kita dari ketergantungan pada pihak asing, kata Jokowi.

Freeport dan Blok Rokan, kata Jokowi, hanyalah beberapa contoh semangat dan upaya Indonesia dalam menjalankan demokrasi dan kebebasan ekonomi.

“Untuk mewujudkan Pancasila sebagai kehidupan nyata untuk membangun perekonomian yang mendukung kepentingan nasional, kita berdiri di atas kekuatan sendiri,” ujarnya.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Baca Juga  Menunggu Ratu Adil dan Satria Piningit seperti Ramalan Jayabaya: National Okezone

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *