SpaceX Luncurkan Roket Falcon 9 yang Membawa 23 Satelit Starlink : Okezone techno

Uncategorized87 Dilihat

FLORIDA – Sebanyak 23 satelit Starlink untuk layanan internet berbasis luar angkasa Luar AngkasaX diluncurkan ke orbit dengan roket Falcon 9 pada Minggu (7/1/2024) dari landasan 40 di Space Force Station, Cape Canaveral, Florida, AS pukul 17.35 EST atau Senin (8/1/2024) pukul 05.35 WIB.

Laporan dari Spaceflight Now, Selasa (9/1/2024), mereka mengumumkan peluncuran akan dibuka pada pukul empat sore waktu setempat. Namun, mereka perlu membuka jalan bagi peluncuran pertama roket Vulcan milik United Launch Alliance di landasan 41 yang berada di sebelahnya.

Roket tersebut berhasil diluncurkan dari landasan peluncuran sekitar pukul satu siang. Kru harus bersaing untuk memenuhi target waktu peluncuran baru pada pukul 17:35 EST.

Wakil Presiden Peluncuran SpaceX mengatakan dalam postingan di jejaring sosial X, ini merupakan rekor baru Falcon untuk total waktu peluncuran roket hingga peluncuran, yakni 6 jam, 33 menit.

Perusahaan berencana meluncurkan 144 misi Falcon tahun ini. Hingga saat ini, tiga misi Falcon telah berhasil diselesaikan pada tahun 2024.

SpaceX mengonfirmasi keberhasilan peluncuran 23 satelit mini Starlink V2 setelah lebih dari satu jam di angkasa.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Misi SpaceX selanjutnya adalah meluncurkan Starlink 7-10 yang akan diluncurkan dari Space Launch Complex 4 East (SLC-4E) di Vandenberg Space Force Base pada 9 Januari. SpaceX belum mengumumkan jumlah satelit Starlink yang akan tersedia dalam waktu dekat. meluncurkan. Penerbangan ini akan dilanjutkan dengan layanan pengiriman Starlink lainnya dari Cape Canaveral pada 13 Januari.

Baca Juga  Jadwal imsak dan waktu sholat bulan ini Oktober 2023 Jakarta dan sekitarnya

Selain itu, Elon Musk, pendiri SpaceX, mengatakan Starship rencananya akan diluncurkan di media X dengan instruksi kepada karyawan SpaceX untuk meninjau pencapaian mereka pada tahun 2023 dan mendiskusikannya pada tahun depan. (Hana Mufidah)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *