Tanda-tanda rambut menua tidak hanya uban saja, kenali ciri-ciri lainnya: Okezone Life

Uncategorized38 Dilihat

Sedikit Seiring bertambahnya usia, tubuh kita juga akan mengalami perubahan. Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah warna rambut kita menjadi putih.

Namun pakar ilmu warna rambut dan estetika jebolan Universitas Udayana, Dr. Nevristia Pratama Sp.DVE, mengatakan penuaan rambut tidak hanya terlihat dari warna putihnya saja. Rambut rontok dan kehilangan warna juga merupakan gejala lainnya.

Banyak orang yang belum mengetahui bahwa ada kebiasaan sehari-hari yang dapat merusak rambut, seperti penggunaan produk penata rambut berlebihan, tidur berlebihan, dan gaya hidup tidak sehat, kata Nevri dilansir Antara.

Nevri mengatakan, tren yang terkesan sepele ternyata bisa membuat rambut berkilau, mudah dicuci dan dicuci. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui cara merawat rambut sehat, padahal rambut merupakan mahkota alami yang perlu dirawat.

“Jangan sampai rusak sebelum dirawat. Rawat dari awal, rawat rambut selagi sehat. Jangan sampai rusak sebelum dirawat,” imbuhnya.

Beberapa tanda penuaan rambut, selain uban akibat proses biologis, adalah rambut menipis, kehilangan warna aslinya, atau menguning. Selain itu, rambut Anda akan terlihat kering dan cenderung mudah patah dan keramas.

Itu sebabnya perawatan rambut sangat penting tidak hanya bagi wanita, tapi juga bagi pria, sama seperti perawatan kulit.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Berdandan dengan cara baru untuk menjaga rambut Anda tetap sehat dan berkilau dengan menggunakan vitamin rambut yang baik untuk semua jenis rambut.

“Cara efektif untuk mencegah rambut rusak dan mempercantiknya adalah dengan menggunakan produk rambut yang kaya antioksidan, seperti minyak Maroko yang dapat membuat rambut menjadi lembut,” ujar Nevri.

Baca Juga  6 Tempat Makan Enak di Jakut, Ada yang Cuma Harga Rp 2.000! : Perjalanan Laut

Selain itu, ingatlah untuk minum air putih 8 gelas sehari agar tetap terhidrasi agar kulit dan rambut tidak kering. Oleh karena itu, perawatan rambut sangatlah penting tidak hanya bagi wanita, tetapi juga bagi pria, sama seperti perawatan kulit wajah.

Disarankan juga untuk menjadikan perawatan rambut sebagai rutinitas baru yang wajib Anda lakukan. Dengan cara ini, rambut Anda akan benar-benar sehat dan berkilau dengan menggunakan vitamin rambut.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *