Tekanan di DPR Jokowi Kisruh hingga Ada yang Kecapaian, Istana: Kami Mohon Maaf: Okezone Country

Uncategorized26 Dilihat

JAKARTA – Antrean warga yang hendak menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat, ricuh hingga seorang perempuan pingsan, Rabu (10/4/2024).

Kepala Biro Protokol Sekretariat Mohamad Yusuf Permana meminta maaf karena Istana tidak bisa menampung seluruh warga yang hendak menghadiri open house Presiden Jokowi.

“Kami mohon maaf jika ketersediaan lokal tidak bisa seluruhnya. Ini tentunya menjadi penilaian bagi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” kata Yusuf saat dihubungi.

BACA JUGA:

Yusuf mengatakan, pihaknya sangat memahami semangat warga yang ingin tampil publik di Istana bersama Presiden Jokowi.

“Kami sangat menghormati dan sangat mengapresiasi serta berterima kasih kepada masyarakat yang datang ke Istana,” kata Yusuf.

Yusuf juga mengatakan, karena keterbatasan waktu, open house dengan Presiden Jokowi tidak berlangsung lama.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, waktu kami masih terbatas, termasuk persiapan salat Dzuhur,” kata Yusuf.

BACA JUGA:

Seperti disebutkan sebelumnya, antrean ribuan warga yang hendak menghadiri open house Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang digelar di Istana Negara semrawut menjelang siang hari.

Antrean panjang warga berusaha menerobos tembok Istana Negara saat ambulans hendak masuk.

Saat tembok istana dibuka, warga memanfaatkan situasi tersebut untuk memaksa masuk. Tiba-tiba situasi menjadi kacau karena warga dijual dan dipaksa masuk ke dalam istana.

Saat kerusuhan terjadi, petugas gabungan TNI dan Polri pun berupaya menghadang rombongan warga yang hendak masuk. Sempat terjadi adu mulut, saling dorong antara warga dan petugas keamanan, hingga seorang perempuan tua pingsan di tempat.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Baca Juga  Mahasiswa UNS raih 9 medali emas di Ajang Pomnas XVIII Tahun 2023: Okezone Edukasi

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Usai berhenti, suasana berangsur mereda karena sebagian besar antrian memasuki tembok penjaga istana.

Antrean yang terjadi sejak Kamis (10/4/2024) pagi tadi, mulai berkurang karena banyaknya masyarakat yang sudah berada di Istana.

Berdasarkan pantauan pukul 09.55 WIB, antrean warga mulai mengular di sekitar simpang Harmoni, tepatnya di pintu gerbang Kementerian Sekretariat Negara di depan gerbang utama Istana.

Ribuan warga bersama orang tua dan anak terlihat berkeliaran di sepanjang Jalan Majapahit, Gambir, Jakarta Pusat. Dalam antrean tersebut, banyak masyarakat yang tampil rapi mengenakan pakaian perayaan Idul Fitri. Wanita paruh baya mengenakan kebaya, sedangkan pria tampil sopan dengan setelan tradisional muslim atau batik.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *