Terkait uji coba pembayaran tagihan tanpa penundaan, berikut informasi dari Jasa Marga: Okezone Economy

Uncategorized123 Dilihat

JAKARTAPT Jasa Marga (Persero) Tbk terus berupaya membahas metode pembayaran baru. Sistem baru ini disebut Multi Lane Free Flow (MLFF) atau transaksi keuangan nirkontak.

Corporate Communication and Social Development Group Director Jasa Marga, Lisye Octaviana menjelaskan, pihaknya selaku operator jalan komersial masih terus melakukan diskusi mengenai penerapan sistem baru ini.

Prinsipnya kami dan pihak-pihak lain ikut aktif dalam sistem jalan uang ini dan akan ada pengembangan lebih lanjut, kata Lisye Octaviana di Jakarta, Senin (4/12/2023).

Lisye juga mengungkapkan, pihaknya menunggu instruksi lebih lanjut dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Pemerintahan (PUPR).

Berdasarkan catatan Okezone, Direktur Jalan Tol Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR Triono Junoasmono mengatakan uji konversi MLFF tahap awal hanya akan dilakukan di jalur 4 Gerbang Tol Ngurah Rai. Kemudian akan diterapkan di seluruh gateway pembayaran pada Maret 2024.

Ikuti Berita Okezone di berita Google


“Pengujian telah dimulai pada minggu ke-2 November 2023 dan akan terus ditingkatkan kesiapan alat dan simulasinya,” kata Triono.

“Dan pengujian ini direncanakan mulai 12 Desember 2023 hingga Januari 2024. Namun terbatas pada kendaraan dinas saja,” tutupnya.

Quoted From Many Source

Baca Juga  Apakah Pemilu 14 Februari Merupakan Hari Libur Nasional? : Okezone Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *