Terungkap, Ini Alasan Pemain Terbaik Liga 1 2023-2024 Pilih Gabung Persebaya Surabaya: Okezone Bola

Uncategorized18 Dilihat

FRANCISCO sungai menjadi pemain baru yang bisa dilewati Persebaya Surabaya jelang musim 2024-2025. Alasan pemain terbaik Liga 1 2023-2024 itu memilih bergabung dengan Persebaya Surabaya terungkap.

Rivera sebelumnya bermain di Madura United. Ia berhasil finis sebagai runner-up Liga 1, setelah kalah di final seri kejuaraan.

Light Rivera pun dianugerahi gelar pemain terbaik Liga 1 musim 2023-2024. Gelar tersebut layak didapatkan Rivera yang menunjukkan performa konsisten sepanjang musim, meski ini merupakan musim pertamanya bermain di Ligue 1.

Pada seri reguler Liga 1, ia mencetak 9 gol dan 16 assist dari 32 penampilan. Hasil ini menempatkan Rivera di peringkat dua pemberi assist terbanyak dengan 16 assist, setelah Stefano Lilipaly di Borneo FC dengan 17 assist.

Total di Liga 1 musim lalu, dari 36 penampilan, Rivera mencatatkan 18 assist. Padahal, catatan statistik Rivera sudah cukup menjanjikan sebelum diboyong ke Madura United. Dia telah bermain untuk 12 tim di Liga Meksiko, Kolombia dan Kosovo.

Pesepakbola senilai Rp 6,95 miliar ini telah mencatatkan 265 penampilan sepanjang kariernya, dengan torehan 43 gol dan 33 assist. Rivera yang berposisi sebagai gelandang serang, terikat kontrak hingga satu musim di Persebaya.

Pesepakbola berusia 29 tahun ini menjelaskan alasannya setuju bergabung dengan Persebaya. Bahkan, Madura United sendiri akan mengikuti Piala Asia, setelah menjadi runner-up pada kompetisi tersebut.

Namun bagi Rivera, hal tersebut belum cukup mengingat masih ada daya tarik lain dari Persebaya. Ada basis penggemar dan sejarah klub yang menarik.

“Saya sangat senang berada di sini. Ketika mereka memberi tahu saya tentang tawaran dari grup ini, saya mengiyakan. “Karena saya melihat fans, saya melihat tim, programnya, saya senang berada di sini,” kata Rivera.

Baca Juga  Warga Perbaikan Jalan Kolektif Tasikmalaya, Perindo: Pemerintah Daerah Harus Segera Turun Tangan: Laporan Okezone

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Pesepakbola asal Meksiko itu mengaku siap dengan tekanan dan tantangan yang dihadapinya di Persebaya. Hal ini diharapkan bisa dilakukan secara bersama-sama, apalagi di awal musim tim kebanggaan masyarakat Surabaya ini banyak mendapat pemain baru.

“Seperti yang saya katakan, saya selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk tim. “Setiap pertandingan, kami ingin bisa mencapai tujuan,” jelas Rivera.

Francisco Rivera

Sebagai informasi, selain Francisco Rivera, pada bursa transfer musim baru Bajul Church juga mendatangkan pemain asing lainnya. Mereka adalah Mohammed Rashid dari Bali United, Flavio Silva dan Gilson Costa, tiga pesepakbola asing asal Portugal.

Kalau tidak lupa, ada dua pesepakbola di daerah itu seperti Malik Risaldi, rekan setim Rivera di Madura United, dan Ardi Idrus yang juga berasal dari Bali United.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *