TGB setuju untuk membayar Kompensasi TNI dari Zona Bawah: Atas Negara

Uncategorized64 Dilihat

JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Perindo Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi mengamini informasi calon Presiden nomor urut 3 itu Ganjar Pranowo tentang penguatan sistem keamanan Indonesia. Hal itu terungkap saat debat Pilpres ketiga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (7/1/2024).




Ganjar mengatakan, pertahanan Indonesia harus dilakukan dari bawah. Hal ini dilakukan dengan memberdayakan personel militer dengan meningkatkan taraf hidup mereka.

“Pasar alat pengamanan kita itu bukan yang bawah, tapi yang top to bottom, dan itu tidak bagus. Karena nanti yang ada nanti akan ada alat pengaman yang tidak dibutuhkan, yang tidak dibutuhkan. Jadi harus di anggaran bawah,” TGB bilang di Istora.

Menurut dia, para pemangku kepentingan menyatakan kebutuhannya akan disediakan oleh pemerintah pusat. Namun TGB mengatakan, yang dilakukan saat ini adalah mempersiapkan hal-hal yang tidak diperlukan oleh sistem keamanan negara.

“Semua pihak yang berkepentingan mengatakan apa yang mereka butuhkan dan kemudian memberikan apa yang dibutuhkan,” katanya.

“Itu salah satu hal yang menurut saya penting karena anggaran pertahanan kita belum mencukupi, sehingga kita harus memastikan anggaran yang ada bisa digunakan dengan baik,” lanjut TGB.

Menurut TGB, saat ini banyak pekerja mekanik yang tidak hidup sejahtera sehingga membuat sistem keamanannya lemah.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Untuk itu Ganjar akan memperjuangkan bantuan mereka demi membangun Indonesia yang lebih kuat.

“Hal kedua yang kita sepakati dengan Mas Ganjar adalah kepastian bahwa kesejahteraan rakyat, warga negara terbaik yang menjadi tugas pertahanan, itu harus penting. Jadi kita tidak boleh membicarakan hal-hal yang tidak ada apa-apanya, seperti senjata, tapi kita juga bisa bicara tentang penggunanya, yaitu tentara kita.” ujarnya.

Baca Juga  Dukung Ganjar, Raja dan Ratu Kerajaan Nusantara Promosikan Upaya Pelestarian Tradisi: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *