Timnas Habisi Vietnam di Hanoi, Jokowi: Selangkah Lagi Menuju Piala Dunia: National Okezone

Uncategorized41 Dilihat

JAKARTA – Kelelahan Duduk Widodo (Jokowi) selamat atas kemenangannya Tim Nasional Indonesia 3-0 atas Vietnam di babak Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas berhasil membungkam Timnas Naga Biru dengan kemenangan telak 3 gol tanpa balas pada laga yang meninggalkan My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

“Selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas kemenangan besarnya melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan, Stadion Nasional Mỹ Đình, Hanoi, Vietnam!,” tulis keterangan di akun Instagram resmi @jokowi .

Atas keberhasilan tersebut, Jokowi berharap tim Garuda tidak terbengkalai pada laga selanjutnya. Berkat kemenangan tersebut, Indonesia menjaga harapannya untuk lolos ke babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 berikutnya.

“Kita selangkah lagi melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Teruslah berjuang dengan penuh semangat!” ujarnya.

Berkat hasil tersebut, tim Garuda duduk di peringkat kedua Grup F dengan 7 poin, tertinggal dari Irak (15 poin) di puncak grup.



Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Seiring berjalannya pertandingan, Jay Idzes langsung membuka keunggulan melalui sundulannya di babak pertama, tepatnya pada menit ke-9, Idzes menyundul bola ke gawang Vietnam usai menerima umpan sepak pojok dari Thom Haye. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-27, Timnas Indonesia menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat aksi Ragnar Oratmangoen. Atlet baru naturalisasi itu mencetak gol usai menyisir dan menaklukkan pertahanan Vietnam. Ini merupakan gol perdananya di penampilan pertamanya bersama Timnas Indonesia. Skor tetap bertahan 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Baca Juga  Pesona Masjid Al Irsyad, Ikon Wisata Religi Ka'bah KBB Disponsori oleh: Okezone Travel

Tak sampai di situ, Ramadan Sananta yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil mencetak gol di menit tambahan waktu. Dengan hasil ini, Timnas Indonesia memastikan kemenangan 3-0 atas Vietnam.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *