Timnas Indonesia Kalah 1-3 dari Timnas Irak, Rekor Lemah di Piala Asia Dimulai: Okezone Bola

Uncategorized112 Dilihat

AR RAYYAN – Unduh itu Tim Nasional Indonesia yang belum pernah kalah dalam pertandingan pembuka Piala Asia harus terhenti setelah kalah 1-3 dari Timnas Irak. Hal ini tentu sangat disayangkan.

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Irak pada laga pembuka Grup D Piala Asia 2023 digelar di Stadion Ahmed bin Ali, Ar Rayyan, Qatar, Senin (15/1/2024) malam WIB. Mampu menghentikannya, Garuda harus tumbang dengan skor yang cukup impresif.

Tiga gol Irak disumbangkan oleh Mohanad Ali (17′), Osama Rashid (45+7′), dan Aymen Hussein (75′). Sementara Indonesia membalas lewat gol Marselino Ferdinand (37′).

Kekalahan dari Irak membuat rekor gemilang Timnas Indonesia di Piala Asia harus terhenti. Sebab, untuk pertama kalinya Tim Merah Putih kalah di laga pembuka Piala Asia.

Dalam empat edisi sebelumnya, Skuad Garuda meraih dua kemenangan dan dua kali imbang di kompetisi pembuka. Hal itu diawali saat mereka bermain imbang 2-2 melawan Timnas Kuwait di laga pembuka Piala Asia 1996.

Kemudian, Timnas Indonesia kembali bertemu Kuwait di laga pembuka Piala Asia 2000. Saat itu, pasukan Garuda dan Kuwait harus puas berbagi poin setelah bermain imbang tanpa gol.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Timnas Indonesia pun sukses meraih kemenangan di laga perdana Piala Asia 2004. Saat itu, pasukan Ivan Kolev menang 2-1 atas Timnas Qatar lewat gol Budi Sudarsono dan Ponaryo Astaman.

Kemenangan Timnas Indonesia berlanjut di laga pertama Piala Asia 2007. Merah Putih sukses mengalahkan Timnas Bahrain 2-1 yang sukses diraih Budi dan Bambang Pamungkas, pada laga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga  Ucapan Cristiano Ronaldo Saat Pertemuan Terakhir dengan Lionel Messi di Laga PSG Vs Riyadh All Star: Okezone Bola

Timnas Indonesia di Piala Asia 2007

Sedangkan usai menghadapi Irak, Timnas Indonesia akan bertemu Timnas Vietnam di Stadion Abdullah bin Khalifa, Jumat 19 Januari 2024 pukul 21.30 WIB. Kemenangan menjadi sebuah keharusan jika ingin menjaga peluang lolos ke babak 16 besar.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *