Timnas Italia Menang Kembali 2-1 dari Albania di Euro 2024, Luciano Spalletti Kembali Kritik Performa Gli Azzurri: Okezone Bola

Uncategorized30 Dilihat

DORTMUND – Guru Timnas ItaliaLuciano Spalletti mengomentari penampilan timnya melawan Timnas Albania pada laga pertama Grup B. Euro 2024. Meski unggul, performa para pemain Timnas Italia juga dikritik Spalletti

Bermain di Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Minggu (16/6/2024) dini hari WIB, Gli Azzurri – julukan Timnas Italia – mencetak gol tercepat sepanjang sejarah Piala Eropa 2024 pada detik ke-23. Kesalahan lemparan Federico Di Marco berujung pada gol pembuka Nedim Bajrami.

Beruntung Alessandro Bastoni mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui sundulannya yang memanfaatkan situasi sepak pojok. Lima menit berselang, sundulan Nicolo Barella membawa Italia unggul atas Albania di mana skor bertahan 2-1 hingga pertandingan berakhir.

Spalletti pun melihat banyak sisi positif dari kemenangan yang diraih Federico Chiesa dkk. Namun, ia kurang puas dengan performa mereka secara keseluruhan karena banyak membuang peluang dan tidak mampu menyelesaikan serangan yang dimulai dengan baik.

“Kami melihat banyak hal bagus, tapi Anda benar-benar harus membawanya ke suatu tempat, jika tidak maka akan sia-sia,” kata Spalletti dilansir Football Italia, Minggu (16/6/2024).

“Ada kemungkinan untuk mengalahkan mereka (Albania) berkali-kali dan kami tidak melakukannya. Perannya kita persiapkan dengan baik, lalu lanjutkan kembali. “Kami berubah pikiran dengan cepat,” tambahnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Selain itu, pemain profesional asal Italia itu juga menilai pasukannya tak mampu memperlebar celah pertahanan lawan di babak kedua. Padahal, Kuqzintje -julukan timnas Albania- bermain lebih terbuka.

Baca Juga  Peristiwa 10 Juni: Jembatan Suramadu diresmikan, Julia Perez meninggal: National Okezone

“Di babak kedua, Albania mencoba melakukan sesuatu yang lebih dan kami seharusnya bisa memanfaatkan ruang, namun kami malah terjebak di belakang,” ujar mantan pelatih Napoli itu.

Timnas Italia vs Timnas Albania

Lebih lanjut, Spalletti juga menegaskan Italia tidak bisa mengandalkan satu pemain saja, dalam hal ini Nicolo Barella yang diragukan bisa tampil melawan Albania. Katanya, juara Piala Eropa 2024 itu harus bisa bermain bagus dengan 26 pemain di timnya.

“Timnas harus bisa tampil tanpa siapa pun, karena pemain kuatnya ada 26 orang. “Saya tidak menyukai gagasan bahwa tim didasarkan pada individu,” tutup Spalletti.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *