Tiongkok memperingatkan warganya terhadap jebakan kecantikan besar yang dibuat oleh mata-mata asing: Okezone News

Uncategorized91 Dilihat

CINA Tiongkok atau Tiongkok telah memperingatkan warganya terhadap ‘perangkap kecantikan besar’ yang berusaha memikat mereka ke tangan para wakil rakyat simbolis aneh.

Badan Keamanan Negara mengatakan bahwa seorang pria Tiongkok, Li Si, pergi ke klub malam saat dalam perjalanan ke luar negeri dan kemudian disembunyikan oleh mata-mata asing.





   

Judul postingan WeChat kementerian tersebut berbunyi, “Menahan kecantikan? Anda mungkin menjadi mangsanya.”

Para analis mengatakan peringatan itu mencerminkan rasa tidak aman dalam kepemimpinan Tiongkok.

Badan Keamanan Negara, yang bertindak sebagai badan intelijen dan polisi rahasia Tiongkok, semakin banyak memberikan informasi kepada masyarakat tentang bahaya mata-mata asing.

Kementerian juga telah mempublikasikan kasus-kasus orang yang ditangkap karena spionase di Tiongkok. Awal bulan ini, kementerian tersebut mengatakan Beijing telah menangkap seorang pria yang dicurigai menjadi mata-mata untuk dinas intelijen luar negeri Inggris, MI6.

“Saya rasa tidak ada lebih banyak perangkap madu saat ini dibandingkan waktu-waktu lainnya. “Bagian dari spionase selalu mengeksploitasi kelemahan orang, baik itu keserakahan, nafsu, kesombongan, kemarahan, kesedihan atau semacamnya,” kata Ian Chong, seorang peneliti non-residen di Carnegie China, kepada BBC.

“Bagi saya, kampanye media Kementerian Keamanan Negara dan perhatian baru-baru ini terhadap bahaya yang terkait dengan perangkap madu lebih menunjukkan rasa tidak aman dan ancaman, terutama dari luar, sehingga kepemimpinan Tiongkok tampaknya seperti Anda. rasakan tepat waktu,” lanjutnya.

Baca juga: Kenali QRIS Antar Batas yang bisa Anda temukan di Aplikasi M-Smile dari Bank Mega

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Kerusuhan Penonton Korea di Golden Disc Awards, Bantingan dan Sumpah Resmi: Okezone Terkenal

Peringatan baru, sebuah pernyataan grafis, mengatakan bahwa seorang pemandu wisata setempat memanggil Li ke sebuah tempat hiburan yang lebih tua dan mengundangnya untuk “menangkap” beberapa wanita pada malam itu. Belum diketahui secara pasti kapan dan di mana kejadian tersebut terjadi.

Li, yang diduga bekerja di sebuah lembaga pemerintah, tidak menyadari bahwa aktivitasnya sedang dilacak hingga beberapa “orang asing berseragam” memasuki kamarnya dan memotretnya dalam keadaan telanjang.

Mereka kemudian menggunakan foto-foto itu untuk memeras Li dan memaksanya bergabung dengan kelompok intelijen mereka. Li akhirnya meletakkan laptop kerjanya karena takut.

“Dengan cara ini, komputer yang berisi informasi rahasia selama 10 tahun jatuh ke tangan organisasi mata-mata,” tambah postingan tersebut.

Kementerian menambahkan bahwa “mimpi buruk Li belum berakhir” bahkan setelah dia kembali ke Tiongkok, karena dia berulang kali dipaksa memberikan informasi rahasia kepada organisasi tersebut.

“Pada akhirnya, Li menjadi boneka di bawah kekuasaan badan intelijen asing dan menyebabkan kerugian besar bagi keamanan nasional Tiongkok.” kata pelayan itu.

Kementerian mengatakan Li telah ditangkap dan akan menghadapi “penyelidikan ketat”.

Kementerian telah sering memposting pembaruan di halaman resmi WeChat sejak diluncurkan pada Agustus tahun lalu. Bulan lalu, pemerintah juga memperingatkan warganya untuk tidak mengambil foto peralatan militer. Kementerian juga memperingatkan terhadap kelompok yang “merekrut penggemar penerbangan sebagai sukarelawan” untuk mengirimkan data penerbangan Tiongkok ke negara lain.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *