Tips Melindungi Kulit dari Pengaruh Musim Panas dengan Saffron: Hidup di Zona

Uncategorized22 Dilihat

SINAR Sinar matahari dapat merusak kesehatan dan penampilan kulit kita. Obat alami dengan manfaat luar biasa adalah saffron yang mampu membuat kulit cerah dan sehat di musim panas.

Pendiri Rasayanam, Ayush Aggarwal, mengatakan kunyit dapat ditambahkan ke dalam rutinitas perawatan kulit kita untuk melawan efek panas atau cuaca kering di musim panas, karena mengandung senyawa seperti crocin dan crocetin. Sifat antioksidan ini dapat membantu melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya.

Selain itu, sifat anti inflamasi pada saffron dapat membantu mengurangi tanning dan pigmentasi akibat paparan sinar matahari. Untuk mengatasi warna kulit tidak merata, Anda bisa mencoba membuat masker wajah saffron dengan mencampurkan kunyit, susu dan susu lalu oleskan pada wajah dan tunggu selama 10-15 menit.

Penggunaan secara teratur dapat mencerahkan flek hitam dan meratakan warna kulit. Saffron juga dapat membantu menjaga kelembapan kulit, sehingga mencegah kulit menjadi terlalu kering atau berminyak saat cuaca panas atau kering.

Caranya adalah dengan merebus beberapa potong kunyit dalam air semalaman dan meminumnya keesokan harinya sebagai minuman yang menyegarkan dan menyegarkan. Ini tidak hanya mempercantik tubuh Anda tetapi juga menambah kilau alami dari dalam.

Pakar perawatan kulit Mansi Sharma mengatakan bahwa dalam hal perawatan kulit di musim panas dan kemarau, asupan air setiap hari adalah yang utama, baru kemudian perawatan kulit.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“Baik sebagai pengobatan topikal atau ditambahkan ke makanan, kunyit terbukti penting dalam perawatan kulit musim panas apa pun. Dari masker wajah yang merevitalisasi hingga krim mata dan minyak wajah beraroma, keserbagunaannya adalah kebenarannya,” kata Sharma.

Baca Juga  Sepeda Motor Kurir Curian Ditangkap di Bogor, Warga Ditangkap Warga: Okezone Megapolitan

Cara termudah untuk menambahkan kunyit ke dalam rutinitas kulit harian (kering) Anda adalah dengan mencampurkan beberapa serat kunyit ke dalam air, campur dengan madu dan Anda akan mendapatkan masker wajah yang bersinar.

“Berkat sifat anti-inflamasinya, membantu mengurangi iritasi/iritasi kulit. Beberapa bahan yang direkomendasikan untuk digunakan dengan kunyit adalah kayu cendana, madu, dan susu untuk kulit sensitif. Bersih, cerah,” kata penata rias Saloni Gupta.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *