Tips Memilih Tabir Surya untuk Anak, Berapa SPF yang Harus Dimiliki? : Gaya Hidup Okezone

Uncategorized24 Dilihat




Tips Memilih Tabir Surya untuk Anak. (Foto: Freepik)












MENGGUNAKAN Tabir surya pada kulit dapat membantu mencegah kerusakan sel kulit. Tak hanya kulit orang dewasa saja, kulit anak-anak juga perlu dilindungi.

Jika tidak, kecil kemungkinan kulit bayi Anda akan mudah memerah jika terkena sinar matahari. Bahkan, pada beberapa anak, sinar matahari menyebabkan demam lho.

Jika anak Anda mengalami kondisi ini, maka melindungi kulit dari paparan sinar matahari sangatlah penting. Selain itu, kadar kulit anak-anak juga lebih rendah dibandingkan orang dewasa.

“American Academy of Dermatology (AAD) sendiri telah merekomendasikan penggunaan tabir surya untuk semua jenis kulit, baik putih maupun hitam,” jelas laporan MSKIDS yang diperoleh MNC Portal.

Pertanyaannya sekarang, jenis tabir surya seperti apa yang baik dan aman digunakan anak? Disarankan untuk memilih tabir surya dengan SPF minimal 30 yang diyakini dapat memberikan perlindungan spektrum luas (UVA dan UVB).

Pilih juga produk tabir surya anak yang tahan air atau water resist selama 40-80 menit. Selain itu, tabir surya yang aman untuk anak adalah tabir surya alami yang mengandung zinc oksida dan titanium dioksida. “Kombinasi bahan aktifnya berfungsi memantulkan sinar UV sehingga aman untuk kulit sensitif Anda,” demikian bunyi laporan tersebut.

Perlu juga dipastikan bahwa tabir surya yang digunakan Si Kecil bebas dari bahan-bahan yang dapat menyebabkan iritasi atau alergi, seperti oxybenzone dan paraben (pengawet).

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga klik disini dan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Kenduri Swarnabhumi, Menjaga Peradaban Masyarakat Sungai Batanghari: Okezone News

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *