Tips Pendaftaran SNBP 2024 Auto Pass PTN, Pendaftaran Dibuka 14 Februari: Okezone Edukasi

Uncategorized81 Dilihat

JAKARTA – Panitia Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNMPMB) 2024 memberikan informasi menjelang pendaftaran Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) 2024 yang dibuka pada 14 Februari 2024.

Ketua Umum Tim Penanggung Jawab SNPMB, Prof. Ganefri mengatakan, pada SNPMB 2024 tahun ini ada tiga opsi untuk masuk perguruan tinggi negeri (PTN). Ini menjelaskan proses SNBP.

“Pada dasarnya proses penilaian tingkat ini berdasarkan nilai rapor dengan bobot 50% dan prestasi lainnya 50%. Oleh karena itu, mahasiswa yang memutuskan minatnya dalam memilih jurusan harus berhati-hati. “Rekam jejak sekolah terpengaruh dengan pendaftaran ini,” ujarnya dalam keterangan online, Senin (12/2/2024).

Profesor Madya. Ganefri juga mengingatkan pentingnya peran sekolah dalam membantu siswa dalam proses SNPMB.

“Peran sekolah sangat formal karena sekolah perlu mengisi data sekolahnya di PDSS dan siswa juga perlu melaporkan bahwa mereka yang memenuhi syarat, yaitu mereka yang diputuskan sekolah untuk masuk sistem SNBP, berhak mengikuti SNBP, ” dia berkata.


Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Ketua Pelaksana SNPMB Prof. Tjitjik Sri Tjahjandarie menjelaskan, siswa yang dapat mengikuti SNBP adalah siswa yang memenuhi syarat dan telah memiliki akun SNPMB. Nantinya, siswa juga perlu menyimpan akun SNPMB 2024 secara lengkap setelah melakukan pendaftaran akun. Selain dapat digunakan dalam proses pendaftaran SNPMB, akun SNPMB juga berguna untuk proses pendaftaran SNBT.

“Tentunya ini sangat penting dan akun pendaftaran ini akan ditutup paling lambat tanggal 15 Februari 2024 pukul 15.00 WIB. Sekolah harus memperhatikan rekening siswa tersebut dan kami sudah mengingatkan sekolah untuk benar-benar menjaga siswanya yang ingin melanjutkan kuliah. “Rekening yang terdaftar bisa dilihat di website SNPMB dan ini sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat dan melihat bagaimana perkembangan proses kami,” ujarnya.

Baca Juga  Hasil BG Pathum United vs Johor Darul Tazim di Liga Champions Asia 2023-2024: Assist Besar Jordi, Southern Tigers Menang 4-2! : Okezone Bola

Tips Pendaftaran SNBP 2024

Pada kesempatan ini, Prof. Tjitjik juga memberikan beberapa tips bagi pelajar dalam proses pendaftaran SNBP. Beberapa tipsnya adalah sebagai berikut:

1. Perhatikan pertanyaannya

Siswa harus memperhatikan pertanyaan yang diajukan pada aplikasi pendaftaran. Menurut Prof. Tjitjik, karena ini berkaitan dengan masa depan siswa, maka kami berpesan agar siswa berhati-hati dalam melihat pertanyaan apa yang diajukan dan jangan sampai terlewatkan.

2. Perhatikan tanggal-tanggal penting

Ada batasan waktu tertentu yang harus diperhatikan siswa. Dengan memperhatikan tanggal-tanggal penting pada rangkaian pendaftaran SNBP 2024, siswa dapat mengatur jadwalnya dan memastikan tidak melewatkan tahapan-tahapan penting dalam proses pendaftaran SNBP. Jangan mempersiapkan segala kebutuhan untuk proses SNBP 2024 yang mendekati batas waktu.

3. Menyiapkan Portofolio & Prestasi

Bagi calon mahasiswa yang ingin memilih program studi seni atau olah raga harus membuat portofolio. Persiapkan portofolio Anda dengan baik dengan mengikuti grid dan kondisi tertentu. Siapkan juga capaian-capaian strategis yang bisa dijadikan poin tambahan. Jangan lengah dengan prestasi yang dirasa tidak relevan atau tidak masuk dalam penghitungan poin tambahan.

4. Pilih program studi Anda dengan bijak

Pertimbangkan untuk memilih program studi dengan dua mata kuliah pendukung program studi tersebut. Jangan tergoda untuk memilih suatu jurusan hanya demi mengikuti jurusan yang dipilih teman. Pilihlah program studi dengan bijak, dan analisa kemungkinan terkait dengan program studi mahasiswa yang dipilih.

Pastikan Anda memilih program studi yang sesuai dengan bakat dan minat siswa. Jangan memilih program studi hanya karena pengaruh luar, karena nantinya yang akan melakukan studi adalah mahasiswa itu sendiri.

Jadwal SNBP 2024:

● Pengumuman Pembagian Sekolah: 28 Desember 2023

Baca Juga  Suami Zaskia Gotik Dicecar Pengacara Terkait Suap Pembayaran Gereja Mimika: National Okezone

● Masa Penangguhan Sekolah : 28 Desember 2023 – 17 Januari 2024

● Pendaftaran Matematika Sekolah SNPMB : 8 Januari – 8 Februari 2024

● Pendaftaran Akun SNPMB Mahasiswa : 8 Januari – 15 Februari 2024

● Pengisian PDSS : 9 Januari – 9 Februari 2024

● Pendaftaran SNBP : 14 – 28 Februari 2024

● Deklarasi Hasil SNBP: 26 Maret 2024

Perhatikan dan perhatikan jadwal SNBP 2024. Dengan demikian, Anda dapat mempersiapkan segala kebutuhan proses pendaftaran SNBP 2024 dengan baik dan meningkatkan peluang Anda untuk masuk ke universitas pilihan Anda.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *