Transformasi Digital, DJKN Gunakan Stempel Elektronik Peruri: Okezone Aje

Uncategorized152 Dilihat

JAKARTA Peru mendukung Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) dalam prosesnya transformasi hari ini. Transformasi digital DJKN meliputi penggunaan tanda tangan digital dan stempel elektronik serta ID Digital untuk otorisasi dan verifikasi dokumen elektronik yang dihasilkan oleh pengguna di lingkungan digital.

Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan Obi Peruri dengan DJKN tentang Penggunaan Produk dan Jasa Peruri yang ditandatangani oleh Presiden Pertama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara, Rionald Silaban.

Sementara itu, penandatanganan Perjanjian Kerjasama dilakukan oleh PT Peruri Digital Security (PDS) selaku anak perusahaan Peruri dengan DJKN terkait pemanfaatan Layanan Solusi Digital yang diakui oleh Direktur Utama PDS, Tetty Herawati Siregar dengan Direktur Lelang DJKN, Joko. Prihanto.

“DJKN salah satu tugasnya menyusun strategi pemasaran, melakukan upaya-upaya modern dan terus berusaha beradaptasi dengan perkembangan yang ada, sehingga kami merekayasa ulang yang ada saat ini,” Direktur Jenderal Negara Rionald Silaban Properties, kata Sabtu (16/9/2023).

Peruri saat ini memiliki beberapa proyek solusi digital antara lain Peruri Token, Peruri Code, Peruri Trust, dan telah mendapat penugasan tambahan dari Pemerintah pada tahun 2021 untuk membuat dan mendistribusikan e-stempel. Peruri sendiri mempunyai anak perusahaan yaitu Peruri Digital Security sebagai distributor resmi produk digital dan stempel elektronik Peruri.

“Salah satu perbaikan tata kelola yang dilakukan DJKN adalah penggunaan stempel elektronik pada dokumen-dokumen yang diperlukan setelah lelang seperti salinan risalah lelang, kutipan risalah lelang, dan tagihan lelang. “Penggunaan e-stempel perlu mendapat dukungan dari Peruri khususnya PT Peruri Digital Security yang kuat di bidang solusi digital sehingga DJKN akan membantu kegiatan pemasarannya,” tambah Rionald.

Baca Juga  5 Negara yang Iri pada Shin Tae-yong Ambil Tugas Warga Negara Indonesia, Saingan Nomor 1 Skuad Garuda: Okezone Bola

Ikuti Berita Okezone di berita Google


Sementara itu, Direktur Utama Peruri Dwina Septiani Wijaya mengatakan digital ini akan memudahkan banyak kalangan.

“Misalnya dengan penggunaan e-mark dan tanda tangan digital Peruri, masyarakat tidak perlu lagi mencetak dokumen fisik untuk mengikuti proses lelang online di situs lelang.go.id yang dikelola DJKN, sehingga mempercepat proses, ” dia berkata.

Peruri yang dikenal sebagai perusahaan pencetak mata uang rupiah kini telah berhasil melakukan transformasi bisnis digital.

“Secara efektif, kerjasama ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan pemerintah dan selanjutnya peran Peruri dalam mendukung keaslian produk cetak fisik dan digital. “Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut di masa depan,” kata Dwina.

Konten di bawah ini disajikan oleh Pengiklan. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam konten ini.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *