Ungkap Bonus Demografi, Ganjar: Tidak ada investasi yang lebih baik kecuali sumber daya manusia: Okezone Country

Uncategorized128 Dilihat

JAKARTA – Calon Presiden Nomor Urut 3 Ganjar Pranowo menilai Indonesia tidak punya banyak waktu untuk memanfaatkan anugerah manusia. Untuk itu, Pemerintah didorong untuk berinvestasi pada sektor Sumber Daya Manusia (SDM).




Jadi, mari kita dorong mimpi besar human surplus yang saya sebutkan tadi. Tidak ada investasi yang lebih baik kecuali sumber daya manusia,” kata Ganjar saat menghadiri acara pengumuman mahasiswa GMNI dan aktivis di Gedung Serba Guna GBK, Jakarta Pusat, Kamis (28/12/2023).

Menurut dia, masyarakat bisa meningkatkan kualitasnya jika sebagian APBN dan APBD difokuskan pada sektor pendidikan.

“Saya sampaikan, jika kita mengalokasikan 20 persen anggaran pendidikan APBD APBN, maka anak-anak kita yang berbakat akan mendapatkan pendidikan yang lebih baik,” jelas Ganjar.

Dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia, Ganjar menilai, sektor-sektor penggerak perekonomian, baik Sumber Daya Alam (SDA), maupun industri manufaktur juga bisa semakin berkembang.

“Anak-anak kita akan terisi, dan itu bisa kita lakukan kalau pemerintah turun tangan secara nyata, benar-benar siap, dukungan dan anggaran tidak bisa lagi mereka ambil sana-sini karena nanti kalian ada di partai itu. , Tidak,” kata patung itu.

Meski demikian, Ganjar menyebut dirinya bersama Mahfud MD ingin mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045. Ia juga telah memberikan peta jalan untuk mencapai Indonesia Emas 2045.

“Tujuan kami mengisi Indonesia Emas 2045, kami sudah menyiapkan jalannya. Jadi dari teman-teman GMNI, banyak relawan dan nomor di sini, bantu kami dan Pak Mahfud,” Salaye Ganjar dan beliau sudah menerima panggilan siap pakai dari para peserta. saat ini.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Baca Juga  Sepeda Motor Banteng di Sukabumi, 1 Orang Meninggal: Okezone Megapolitan

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

(Ari)

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *