Universitas Teknik PLN Perpanjang Penerimaan Mahasiswa Baru Harapan hingga 29 April 2024: Okezone Edukasi

Uncategorized20 Dilihat

JAKARTA – Institut Teknologi PLN (ITPLN) mengumumkan perpanjangan masa penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2024/2025 hingga tanggal 29 April 2024.

Perpanjangan masa pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan lebih luas kepada calon mahasiswa berkualitas untuk bergabung di ITPLN.

Direktur Hukum dan Manajemen Sumber Daya Manusia PT PLN (Persero) Yusuf Didi Setiarto mengatakan, ITPLN merupakan pilihan sekolah yang tepat bagi siswa yang berilmu dan berkualitas. ITPLN yang berwawasan lingkungan dan fokus pada transisi energi juga telah mendapatkan hibah dari Komisi Energi Nasional (DEN) pada tahun 2023.

“PLN meyakini ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa yang kreatif dan berkualitas. Oleh karena itu, PLN terus mendorong kemajuan dan memberikan persiapan sumber daya manusia kepada ITPLN, kata Yusuf dalam keterangan tertulis, Jakarta, Jumat (26/4/2024).

Presiden ITPLN Iwa Garniwa menjelaskan perpanjangan masa pendaftaran akan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk bergabung dengan ITPLN. Sejak dibuka pada tanggal 29 Januari 2024, penerimaan mahasiswa baru ITPLN telah menarik perhatian banyak calon mahasiswa dari seluruh Indonesia dengan ribuan orang yang mendaftar.

“Masa pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra-putri dari seluruh pulau untuk bergabung dalam ITPLN,” kata Iwa.

Dengan mendaftar di ITPLN, calon mahasiswa berkesempatan menjadi bagian dari 250 mahasiswa Ikatan Kerja Kelompok PLN dengan rincian 150 mahasiswa dengan hasil seleksi masuk perguruan tinggi yang baik sebagian besar akan segera menandatangani kontrak kerja dengan PLN dan 100 mahasiswa pascasarjana terbaik akan langsung dipekerjakan. oleh Grup PLN.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Baca Juga  Media Vietnam Kembali Puji Thom Haye karena Mengincar Mantan Kapten Liverpool Jordan Henderson: Okezone Bola

Iwa juga menyebutkan banyaknya fasilitas tinggi yang diberikan kampus selain kesempatan bergabung dengan tim PLN, antara lain jaminan magang di tim PLN, sertifikat kompetensi intelektual, pembelajaran sepuasnya melalui kelas pintar, perkuliahan oleh karyawan dan pakar industri, mobilitas internasional. universitas, laboratorium konversi energi dan banyak beasiswa pendidikan.

ITPLN juga telah menerapkan sistem pendidikan 4-4-2 atau strategi 40%, pemecahan masalah 40% dan kuliah industri 20% untuk menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan siap kerja.

ITPLN menyatakan siap menjaga kepercayaan yang diberikan kepada PLN dan juga kawasan industri di tanah air, kata Iwa.

Untuk informasi lebih lanjut dan pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi website resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id/

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *