Viral Pemandangan Mengerikan Perjalanan Dieng dengan Kemacetan Parah, Netizen: Tak Mau Ke Sana Lagi! : Perjalanan Laut

Uncategorized27 Dilihat

WILAYAH Wisata Dieng di Wonosobo, Jawa Tengah mendadak ramai dikunjungi wisatawan pada Minggu 21 April 2024 sore. Laporan ke objek wisata Dieng juga tercatat berat sejak pukul 14.07 WIB.

Pemandangan lalu lintas menuju objek wisata Dieng Wonosobo terekam dalam video yang diposting akun Instagram @afiliawahyu melalui cerita.

Postingan tersebut di-repost oleh akun media sosial X @merapi_uncoversalah satu akun yang sering berbagi informasi tentang wisata gunung di indonesia.

Menurut penuturannya, kecelakaan kereta api tersebut tidak terlalu parah hingga antrean kendaraan menuju objek wisata Dieng tidak berjalan sama sekali.

“(Breaking News) 14:07 Dieng Wonosobo lapor, ora mulga blas (tidak berfungsi sama sekali),” tulis pemberitaan tersebut.

Dalam video tersebut terlihat jalan yang menjadi akses menuju objek wisata Dieng Wonosobo dipenuhi kendaraan roda empat dan roda dua yang berada di pinggir jalan.

(Foto: Instagram/@afiliawahyu)

Meski cuaca mendung, lalu lintas di jalan menuju objek wisata Dieng tampak ramai.

Postingan ulang tentang penampakan kemacetan jalan menuju objek wisata Dieng Wonosobo pun kemudian dibanjiri komentar dari netizen.

Ada di antara mereka yang bersyukur tidak pergi ke objek wisata tersebut, padahal sudah berencana ke sana.

Ada warga yang menceritakan pengalaman serupa saat berwisata ke Dieng Wonosobo sehingga sepakat untuk kembali ke sana.

“WKWKWK untung gak ke sana,” kata salah satu warganet.

“Kamu beruntung tidak ada di sini,” sahut warganet lainnya.

Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

“H+4 lebaran, Kedieng masih macet parah, tidak ada jalan sama sekali, Jogja-Dieng 6 jam kemudian,” kata warganet lainnya.

Baca Juga  Wahana Keranjang Sultan Dipadati Tamu Gara-Gara Will Smith, Sandiaga: Berkah Idul Fitri! : Perjalanan Laut

“Gue udah pernah, Kapok gak mau kesana lagi,” sahut yang lain.

Dataran Tinggi Dieng menjadi magnet wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah. Di Dieng, wisatawan bisa menikmati serunya berlibur di lingkungan pegunungan yang asri dan alami. Udaranya yang cenderung sejuk, dipadukan dengan pesona alam yang menarik mungkin menjadi alasannya.

Infografis Oleh-Oleh Perwakilan Dieng

Secara regional, kawasan Dataran Tinggi Dieng terbagi menjadi enam kabupaten, yaitu Wonosobo, Banjarnegara, Batang, Pekalongan, Temanggung, dan Kendal. Namun tempat wisata di Dieng lebih banyak berada di Wonosobo dan Banjarnegara.

Setidaknya ada 10 destinasi wisata yang sering dikunjungi saat liburan ke negeri di atas awan. Sebab, lokasi tempat wisata tersebut berdekatan satu sama lain.

Jadi, saat break ke Dieng, 10 poin sudah terlampaui. Tempat-tempat tersebut antara lain Gunung Prau, Bukit Sikunir, Telaga Cebong, Telaga Warna, Batu Pandang Ratapan Angin, Candi Arjuna, Kawah Sikidang, Savana Pangonan, Telaga Merdada, dan Telaga Dringo.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *