Wartawan PDN Kominfo Mundur, Menpolhukam: Masih Selidiki: National Okezone

Uncategorized46 Dilihat

JAKARTA – Perdana Menteri Politik dan Keamanan (Menko Polhukam), Hadi Tjahjanto juga menyoroti permasalahan gangguan pada server Pusat Data Nasional (PDN) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Hadi menjelaskan, saat ini pemerintah terus melakukan perbaikan dan menyelidiki penyebab terganggunya server PDN Kemenkominfo.

“Iya teknis sekali. Masih dalam proses dan penemuan,” ujarnya saat ditemui usai acara Jalan Sehat HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jalan Trunojoyo No.3, Jakarta Selatan, Sabtu (22/6). /2024).

Hadi menilai kemungkinan ada kendala teknis yang menyebabkan server bermasalah.

“Yang kita tahu juga, hal ini tidak boleh terjadi di kemudian hari. Wajar jika peralatan memiliki kelemahan yang perlu kita antisipasi,” ujarnya.

Hadi berharap permasalahan serupa tidak terjadi lagi di kemudian hari. Pemerintah harus bisa mengantisipasi hal tersebut.

“Mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Dan ini perlu dibackup kan? Mungkinkah backup-nya masih bermasalah, akan terus kita dalami,” ujarnya.




Ikuti Berita Okezone di berita Google

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan lainnya

Sebelumnya, Direktur Jenderal (Ditjen) Migrasi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) mengumumkan server PDN bermasalah.

Akibatnya, pelayanan keimigrasian pada unit pelaksana teknis seperti kantor imigrasi, bagian pelayanan paspor, bagian pelayanan keimigrasian, dan tempat pemeriksaan imigrasi di bandar udara dan pelabuhan mengalami kesulitan.

Meski ada kendala sistem, Imigrasi tetap memberikan pelayanan terbaik agar penumpang tetap bisa berangkat sesuai jadwal penerbangan, dan saat tiba,” tulis akun Instagram resmi @ditjen_immigration, pada Kamis (20/6/2024). . ).

Baca Juga  Saran Letjen. MT Haryono Untuk Putranya Sebelum PKI Menyerang: Hindari Politik: Zona Atas Negara

“Untuk sementara kami mengimbau penumpang maskapai untuk tiba lebih awal di bandara, sebagai antisipasi proses pemeriksaan tidak dapat berjalan sebagaimana mestinya,” lanjutnya.

Menindaklanjuti Saluran WhatsApp Okezone untuk update berita baru setiap hari

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *