YouTube Perbarui Undang-Undang Tentang Senjata, Konten Akan Dibatasi Untuk Usia 18 Tahun ke Atas: Okezone Techno

Uncategorized6 Dilihat

Foto: Reuters.



JAKARTA Youtube diam-diam memperbarui kebijakan senjata api untuk membatasi konten terkait senjata.

Secara khusus, mulai tanggal 18 Juni, video yang menampilkan senjata rakitan atau otomatis, termasuk aksesori senjata tertentu, akan dikenai pembatasan usia untuk penonton berusia 18 tahun ke atas. Instruktur melepas alat pengaman dari senjata api dilarang keras, berapapun usianya.

Larangan tersebut berlaku untuk senjata di dunia nyata, bukan game atau film

Menurut YouTube, perubahan ini bertujuan untuk menyesuaikan kebijakan mereka dengan lanskap online yang terus berkembang. Meningkatnya ketersediaan pencetakan 3D, misalnya, mendorong mereka untuk memperluas pembatasan konten senjata dalam negeri, seperti dilansir Gizmochina.

Penting untuk diingat bahwa larangan ini hanya berlaku untuk senjata di dunia nyata, bukan video game, film, atau konten artistik lainnya. Pengecualian juga dapat dibuat untuk konten pendidikan yang dianggap demi kepentingan publik, seperti rekaman pelatihan militer, laporan berita, atau video zona perang.

Pembaruan ini muncul setelah kelompok pengawas, Proyek Transparansi Teknologi (TTP), menyampaikan kekhawatiran tahun lalu tentang algoritme YouTube yang merekomendasikan konten terkait kekerasan senjata, termasuk tutorial reformasi senjata, kepada pengguna yang tidak berkembang. Penelitian mereka termasuk membuat akun anak-anak dan memantau rekomendasi mereka setelah menonton video video game populer.

Dapatkan berita terkini dengan segala berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang juga klik disini dan nantikan kejutan lainnya

Quoted From Many Source

Baca Juga  3 Syarat Mie Instan Aman Dikonsumsi Setiap Hari Menurut dr Tirta : Okezone Health

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *